UNTUK INDONESIA
Realme Indonesia Tetap Produksi Meski Ada Corona
Realme Indonesia tetap berproduksu meski wabah Corona masih terjadi di Tanah Air.
Realme. (Foto: Antara/Shutterstock)

Jakarta - Realme Indonesia menyatakan tetap menjalankan produksi ponsel mereka di pabrik Tangerang, Banten, di tengah pandemi virus corona (Covid-19) yang melanda Tanah Air.

Direktur Pemasaran Realme Indonesia Palson Yi mengatakan pihak perusahaan telah memasok material untuk produksi ponsel di Tangerang dari luar negeri. Meski masih menjalankan proses produksi,dia mengaku mengalami penurunan penjualan.

"Pabrik masih produksi. Ada penurunan penjualan, namun masih dalam batas ekspektasi. Kami masih bisa menjaga penjualan sesuai ekspektasi kami," kata Yi dalam konferensi pers virtual peluncuran Realme 6, Selasa, 24 Maret 2020.

Realme memberlakukan perlindungan ketat terhadap semua karyawan yang bekerja di pabrik Tangerang. Setiap pegawai wajib memeriksa suhu tubuh setiap hari dan wajib mengenakan alat perlindungan diri (APD), seperti sarung tangan dan masker.

Berbeda dengan pegawai pabrik, seluruh karyawan Realme di kantor pusat di Jakarta diberlakukan Work From Home (WFH) sejak pekan lalu untuk bidang-bidang tertentu.

Ada penurunan penjualan, namun masih dalam batas ekspektasi.

Realme Indonesia juga menerjunkan tim promosi yang memberikan perlindungan berupa masker dan cairan pembersih tangan, termasuk pengecekan suhu tubuh secara berkala kepada para karyawannya.

Ditengah situasi seperti saat ini, Realme berencana untuk menargetkan penjualannya secara daring. Beberapa mitra telah diajak berdiskusi untuk mengeksplorasi kampanye-kampanye secara daring.

Sebelumnya, pada Selasa, 24 Maret 2020, Realme resmi memperkenalkan dua ponsel terbarunya di pasar gawai Indonesia, yakni Realme 6 dan 6 Pro. Ponsel flagship ini akan menyasar pasar smartphone kelas menengah.

Mengusung konsep "Pro Camera, Pro Display", Realme 6 Series hadir dengan mengandalkan kamera dan layarnya sebagai keunggulan utama. Kedua ponsel ini dibekali dengan 6 kamera yang terbagi atas empat kamera belakang (quad camera) dan dua kamera swafoto.

Sementara dari tampilan mukanya, Realme 6 Series hadir dengan layar IPS LCD berukuran 6,6 inci dan resolusi Full HD+, ditambah dengan dukungan fitur refresh rate 90Hz.

Realme 6 tersedia dengan harga Rp 3.399.000 untuk varian RAM 4GB/128GB dan Rp 3.799.000 untuk RAM 8GB/128GB. Sedangkan Realme 6 Pro dibanderol seharga Rp 4.499.000 dengan satu varian RAM 8GB/128GB. []

Baca juga:

Berita terkait
Harga dan Spesifikasi Realme 6 Series
Realme akan menghadirkan ponsel flagship generasi keenam mereka, yakni Realme 6 Series di pasar gawai Indonesia pada 24 Maret 2020.
Realme: Tidak Ada Produk Kami yang Ilegal
Realme Indonesia menyatakan seluruh ponsel pintar merk Realme yang beredar di Tanah Air merupakan produk resmi bukan BM atau ilegal.
Spesifikasi Realme X50 Pro, Mau Hadir di Indonesia
Realme berencana menghadirkan ponsel empat kamera yaitu Realme X50 Pro di Indonesia. Ponsel ini rencananya akan disematkan konektivias 5G.
0
‎Ramainya Tempat Ngabuburit di Kota Tegal saat PSBB
Hingga hari kedelapan, Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Tegal tidak berjalan efektif.