UNTUK INDONESIA
Realme C3 Menggunakan Mediatek Helio G70
Realme C3 dilengkapi slot tiga kartu dengan slot SIM ganda dan slot kartu SD yang dapat di-upgrade hingga 256GB.
Realme C3 ponsel pertama pakai Helio G70. (Foto: Antara)

Jakarta - Realme Indonesia telah meluncurkan Realme C3 pada Rabu, 19 Februari 2020 di Jakarta. Realme C3 merupakan smartphone segmen entry level asal China yang memiliki segudang fitur yang tak kalah dengan ponsel kelas flagship. Realme C3 menjadi ponsel pertama dengan chipset gaming entry level Mediatek Helio G70. 

“Realme C3 merupakan entry level baru upgrade dari C series sebelumnya yang berfokus pada kamera, kini kami berfokus pada gaming karena memiliki prosesor Mediatek,” ujar Product Manager Realme Indonesia, Felix Christian, dalam peluncuran di Jakarta, dikutip dari Antara, Rabu, 19 Februari 2020.

Realme C3Realme C3 ponsel pertama pakai Helio G70. (Foto: Antara)

Realme C3 pertama dengan Helio G70, hadir dengan 12nm memberikan baterai lebih baik dan lebih cepat, dengan efek visual yang lebih baik halus walaupun harga terjangkau,” kata Felix.

Helio G70 hadir di segmen entry-level dan memiliki MediaTek Gaming Technology untuk mengoptimalkan latensi jaringan. Helio G70 dibangun dari fabrikasi 12nm octa-core yang memiliki kecepatan hingga 2.0 GHz, GPU ARM Mali-G52 untuk kinerja tinggi tapi efisien. 

Didapuk menjadi ponsel gaming entry-level milik Realme, C3 hadir dengan layar luas 6,5 inci beresolusi HD+ dengan mini-drop 30,9 persen lebih kecil dari dew-drop normal, membuat rasio screen-to-body mencapai 89,8 persen.

Realme C3 ditenagai oleh RAM LPDDR4X yang diklaim mampu meningkatkan kinerja grafis hingga 20 persen dan kinerja RAM sebesar 100 persen. 

Realme C3 juga dilengkapi slot tiga kartu dengan slot SIM ganda dan slot kartu SD yang dapat di-upgrade hingga 256GB. 

“Untuk mendukung performa Realme C3, baterai 5000 mAh, harga terjangkau kapasitas baterai besar dapat berfungsi sebagai powerbank,” kata Felix. 

Untuk melengkapi ekosistem gaming yang dibangun, Realme menggandeng Mobile Legends dalam kerjasama dengan Mobile Premier League (MPL) Season 5. 

“Realme C series telah menjadi entry level terbaik dengan lebih dari 10,2 juta pengguna. Realme C3 ini mendifinisikan ulang seri C dengan mengkolaborasikan teknologi dan gaya hidup,” ujar Marketing Director Realme Indonesia, Palson Yi. []

Berita terkait
Perbandingan Realme C3, Realme 5i, Redmi8, Redmi 8A
Kehadiran Realme C3 kian menambah opsi ponsel pintar dengan harga terjangkau di pasaran yang sebelumnya sudah ada Realme 5i, Redmi 8, dan Redmi 8A.
Harga dan Spesifikasi Realme C3
Setelah resmi meluncur di India, Realme akan memboyong Realme C3 ke Indonesia pada 19 Februari 2020.
Harga Realme 5i, Baterainya Bisa Jadi Powerbank
Smartphone Realme 5i menggunakan cover (penutup) belakang yang tidak akan meninggalkan bekas sidik jari.
0
Thoriqoh Tampung Aspirasi Warga Kecamatan Dayeuhkolot
Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi PAN Thoqiroh melaksanakan reses ke-2 di Desa Cangkuang Wetan, Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung