UNTUK INDONESIA
Harga dan Spesifikasi Realme 6 dan 6 Pro
Realme akan meluncurkan ponsel terbarunya dari keluarga series 6, yakni Realme 6 dan 6 Pro.
Realme 6 dan 6 Pro meluncur 5 Maret 2020. (Foto: Gsmarena)

Jakarta - Realme akan meluncurkan ponsel terbarunya dari keluarga series 6, yakni Realme 6 dan 6 Pro. Suksesor dari Realme 5 series itu akan meluncur pada 5 Maret 2020.

Dilansir dari GSMArena, Kamis, 27 Februari 2020, Realme 6 series akan dibekali empat kamera belakang, dengan konfigurasi kamera utama beresolusi 64 MP. Kemudian tiga kamera lainnya adalah telephoto dengan fitur 20x zoom, ultrawide dan makro, yang masih belum terungkap resolusinya.

Kamera depannya akan dimuat dalam model punch hole dengan konfigurasi kamera ganda untuk varian 6 pro dan single selfie camera untuk varian reguler.

Realme 6 SeriesRealme 6 Series ini akan hadir dengan kamera depan berbentuk punch hole, serta kamera depan ganda pada varian 6 Pro. (Foto: Gsmarena)

Kemudian dari segi muka, Realme 6 series ini akan memiliki layar beresolusi Full HD+ yang sudah mendukung fitur refresh rate 90Hz. Layar tersebut akan menampilkan kualitas warna cerah dan lebih tajam, serta mampu memberikan pengalaman vivid yang lebih baik.

Kapasitas baterai Realme 6 series masih belum terungkap, namun dipastikan ponsel ini akan mendukung pengisian daya cepat 30 W, yang mampu mengisi daya dari 0 sampai 40 persen dalam waktu 15 menit.

Bila dilihat pada poster yang diposting dalam laman resmi Realme India, ponsel ini memiliki lubang speaker yang cukup lebar. Artinya Realme 6 series kemungkinan akan memiliki speaker stereo ganda seperti yang terdapat pada Realme X2 Pro.

Untuk pilihan warna, salah satu sumber dari Weibo menyebutkan, Realme 6 Pro akan hadir dengan tiga varian warna, yakni ungu, oranye dan biru.

Realme 6 ProVarian Realme 6 Pro akan hadir dengan tiga varian warna, yakni ungu, oranye dan biru. (Foto: Gsmarena)

Harga

Realme 6 series diperkirakan akan dibanderol dengan harga yang tidak jauh berbeda dengan pendahulunya Realme 5 Series. Realme 5 di India dijual dengan harga 10.000 rupee atau sekitar Rp 1,9 juta. Kemungkinan untuk varian Realme 6 reguler akan dibanderol seharga Rp 2 jutaan. []

Berita terkait
Realme 6 dan 6 Pro Meluncur 5 Maret 2020
Realme akan segera menghadirkan generasi penerusnya, yakni Realme 6 dan 6 Pro setelah meluncurkan seri 5 pada Agustus 2019.
Realme C3 Menggunakan Mediatek Helio G70
Realme C3 dilengkapi slot tiga kartu dengan slot SIM ganda dan slot kartu SD yang dapat di-upgrade hingga 256GB.
Perbandingan Realme C3, Realme 5i, Redmi8, Redmi 8A
Kehadiran Realme C3 kian menambah opsi ponsel pintar dengan harga terjangkau di pasaran yang sebelumnya sudah ada Realme 5i, Redmi 8, dan Redmi 8A.
0
Perjanjian Damai Batal, AS Gempur Taliban
AS melancarkan serangan udara pertama ke milisi Taliban di Afganistan Rabu (4/3/2020). Perjanjian damai antara keduanya batal.