Real Madrid Prioritaskan Rekrut Kylian Mbappe

Real Madrid prioritaskan perekrutan pemain depan Paris Saint-Germain Kylian Mbappe. Apalagi Madrid sulit membeli Paul Pogba dari Manchester United.
Real Madrid memprioritaskan perekrutan pemain depan Paris Saint-Germain Kylian Mbappe. Apalagi Madrid sulit membeli Paul Pogba dari Manchester United. (Foto: psg.fr)

Jakarta - Real Madrid fokus pada perekrutan pemain depan Paris Saint-Germain Kylian Mbappe. Terutama setelah rencana memboyong Paul Pogba hampir dipastikan gagal karena Manchester United enggan melepasnya. 

Mbappe menjadi prioritas Madrid atas permintaan presiden klub Florentino Perez. Madrid diharapkan mengerahkan kekuatan demi memboyong sang pemain. 

Bahkan pelatih Zinedine Zidane terpaksa melupakan Pogba yang juga menjadi target Madrid. Hanya, Man United tak menunjukkan tanda-tanda melepas gelandang tim nasional Prancis ini. Buntutnya, Los Merengues tak menindaklanjuti upaya merekrut Pogba. 

Prioritas pun dialihkan kepada Mbappe. Bahkan Madrid siap merogoh kocek yang tak sedikit untuk mendatangkan kolega Pogba di Les Bleus ini. Pasalnya PSG hanya bersedia melepas pemain berusia 21 itu dengan harga 257 juta poundsterling atau sekitar Rp 4,7 triliun. 

Angka yang sangat tinggi dan bahkan bakal memecahkan rekor transfer Neymar saat dibeli PSG dari Barcelona pada 2017. Menurut situs AS, harga itu dipatok PSG setelah Madrid melakukan pembicaraan yang intensif 

Hanya, AS tidak membeberkan rencana transfer tersebut. Pasalnya di musim panas 2018, AS pernah telanjur mengumumkan bila Mbappe direkrut Madrid dengan transfer senilai 240 juta poundsterling. Kabar itu langsung dibantah Zidane. Dan, transfer itu memang tidak menjadi kenyataan karena Mbappe tetap bertahan di PSG. 

Kini, AS tak lagi membuat berita rencana transfer tersebut. Meski demikian, salah satu media papan atas di Spanyol itu menyebutkan bila Perez telah menetapkan Mbappe sebagai prioritas utama di bursa transfer musim panas 2020. 

Madrid memang sudah lama menunggu Mbappe. Apalagi dirinya sudah menjadi incaran Zidane sejak dirinya kembali menangani Madrid musim lalu. 

Namun raksasa La Liga Spanyol ini sempat membuka persaingan dengan Barca yang ingin membawa kembali Neymar ke Nou Camp di bursa transfer tahun lalu. Saat itu Barca berharap bisa memboyong pemain depan asal Brasil tersebut. 

Madrid sendiri sekadar menguji keseriusan PSG melepas Neymar. Pasalnya, mereka lebih tertarik mendatangkan Mbappe ketimbang Neymar. 

Peluang itu memang terbuka karena kontrak Mbappe di PSG akan berakhir pada 2022. PSG sendiri tak keberatan melepas pemainnya dengan harga lebih tinggi dari Neymar. 

Madrid sendiri ngotot memboyong Mbappe sebelum 2022. Di tahun itu, stadion baru Madrid akan dibuka. Mbappe direncanakan menjadi ikon saat stadion di-launching pada Oktober 2022. []

Berita terkait
PSG Juara Liga Champions, Mbappe Pindah ke Madrid
Bintang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe merencanakan pindah ke Real Madrid setelah membawa klubnya juara Liga Champions.
PSG Rugi Besar Tanpa Neymar dan Mbappe Lawan Madrid
Paris Saint-Germain tidak diperkuat Neymar dan Kylian Mbappe saat melawan Real Madrid di Liga Champions, Kamis 19 September 2019 dini hari WIB.
Pertahankan Mbappe, PSG Tolak Tawaran Real Madrid
Paris Saint Germain menolak tawaran menggiurkan dari Real Madrid yang ingin membeli pemain bintang Kylian Mbappe.
0
Dugaan Penipuan Jumlah Tes Covid-19 di Jerman
Dugaan penipuan jumlah tes Covid-19 di Jerman meningkat, otoritas keseharan Jerman membahas mekanisme kontrol jumlah tes