UNTUK INDONESIA
PSG Rugi Besar Tanpa Neymar dan Mbappe Lawan Madrid
Paris Saint-Germain tidak diperkuat Neymar dan Kylian Mbappe saat melawan Real Madrid di Liga Champions, Kamis 19 September 2019 dini hari WIB.
Paris Saint-Germain tidak diperkuat Neymar dan Kylian Mbappe saat melawan Real Madrid di laga pertama Liga Champions di Parc des Princes, Paris, Kamis 19 September 2019 dini hari WIB. (Foto: psg.fr)

Jakarta - Paris Saint-Germain mengalami kerugian besar. Di laga perdana Liga Champions melawan Real Madrid di Grup A, PSG harus kehilangan dua pemain pilar, Neymar dan Kylian Mbappe. Padahal laga itu digelar di kandang sendiri di Parc des Princes, Kamis 19 September 2019 dini hari WIB. 

Neymar tampil gemilang saat menjalani laga pertama melawan Strasbourg usai pulih dari cedera di Ligue 1 Prancis, Sabtu 14 September 2019. Meski mendapat cemooh dari sebagian suporter sendiri, pemain depan asal Brasil ini mencetak gol yang menentukan kemenangan 1-0 atas Strasbourg. 

Gol di injury time itu langsung membungkam cemooh suporter. Pasalnya kemenangan yang diraih mengukuhkan posisi PSG di puncak klasemen. Neymar pun tak mempersoalkan dirinya menjadi sasaran cemooh. 

Ini bukan kali pertama saya dicemooh. Saat bermain di Brasil, saya dicemooh saat bermain di laga tandang. Di Prancis yang jauh dari rumah, saya juga dicemooh

"Perlu dijelaskan saya tidak ada masalah dengan suporter. Begitu pula dengan PSG sebagai klub. Semua tahu saya ingin pindah. Tetapi saya tidak tahu detil yang terjadi. Kini saatnya membuka halaman baru. Saya adalah pemain PSG dan akan memberikan segalanya di lapangan," kata Neymar. 

"Ini bukan kali pertama saya dicemooh. Saat bermain di Brasil, saya dicemooh saat bermain di laga tandang. Di Prancis yang jauh dari rumah, saya juga dicemooh," ujarnya lagi. 

Setelah memberi kontribusi kemenangan di Ligue 1, Neymar terpaksa absen saat PSG menjamu Madrid. Dirinya menjalani sanksi larangan bermain. 

Neymar sendiri disanksi tidak boleh tampil di tiga pertandingan. Hukuman itu terkait dengan pernyataannya tentang wasit saat PSG disingkirkan Manchester United di 16 Besar Liga Champions musim lalu. 

Saat itu, PSG menang 3-1 atas Man United di Old Trafford. Namun di laga kedua di kandang sendiri, PSG malah kalah 0-2. Dengan agregat 3-3, Man United yang lolos karena mencetak lebih banyak gol di laga tandang.

Absennya Neymar menjadi kerugian besar PSG karena kehilangan salah satu striker terbaik. Apalagi Mbappe juga absen. Bahkan pemain berusia 20 ini sudah tidak diturunkan di dua pertandingan PSG karena cedera hamstring. Mbappe juga masih belum pulih saat timnya berlaga di Liga Champions

Tanpa dua pilar, pelatih PSG Thomas Tuchel tetap optimistis menghadapi Los Blancos. Dengan seragam baru PSG, dia menargetkan kemenangan di laga tersebut seperti saat mengalahkan Strasbourg. 

"Hal yang bagus kami meraih kemenangan dengan seragam baru. Kami akan kembali menggunakannya di pertandingan berikutnya (melawan Madrid). Saya senang tim meraih kemenangan di pertandingan yang sulit sebelum menghadapi Madrid," ujar Tuchel. 

Di babak penyisihan Liga Champions, PSG bersaing dengan Madrid, Galatasaray dan Club Bruges KV. Di pertandingan lain di grup itu, Club Bruges akan menjamu Galatasaray, Rabu 18 September 2019 malam WIB. []

Berita terkait
PSG Mainkan Neymar Saat Mbappe Absen
Paris Saint-Germain kembali diperkuat Neymar saat melawan Strasbourg di Ligue 1 Prancis di Stadion Parc des Princes, Sabtu 14 September 2019.
PSG Juara Liga Champions, Mbappe Pindah ke Madrid
Bintang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe merencanakan pindah ke Real Madrid setelah membawa klubnya juara Liga Champions.
Benzema Antarkan Real Madrid Bayangi Atletico Madrid
Real Madrid meraih kemenangan 3-2 atas Levante yang mengantarkan mereka menduduki lperingkat dua La Liga Spanyol, Sabtu 14 September 2019.
0
Korban Penipuan Arisan Online di Makassar Bertambah
Korban penipuan bermodus arisan online di kota Makassar terus bertambah, yang sebelumnya 51 orang sekarang sudah 61 orang.