Indonesia
Pertahankan Mbappe, PSG Tolak Tawaran Real Madrid
Paris Saint Germain menolak tawaran menggiurkan dari Real Madrid yang ingin membeli pemain bintang Kylian Mbappe.
Paris Saint Germain kembali menolak melepas Kylian Mbappe ke Real Madrid meski mendapat tawaran yang memecahkan rekor transfer dunia. (Foto: psg.fr)

Jakarta - Paris Saint Germain menolak tawaran menggiurkan dari Real Madrid bila ingin melepas pemain terbaiknya, Kylian Mbappe. Padahal, Madrid siap mengajukan harga 240 juta poundsterling atau Rp 4,4 triliun yang bakal memecahkan rekor transfer dunia.

Menurut Harian The Sun, Madrid mencoba testing the water dengan mengajukan harga yang wah untuk Mbappe kepada PSG. Namun PSG tegas menolak tawaran tersebut. 

Tak sekadar menolak, raksasa Ligue 1 Prancis ini pun menyiapkan kontrak baru kepada pemain berusia 20 itu. Dalam kontrak baru itu, Mbappe bakal mendapat gaji yang sangat besar dari PSG. Ini sebagai upaya klub membentengi pemainnya.

Hanya, Mbappe sendiri sempat memancing rasa penasaran Madrid. Saat menerima penghargaan sebagai pemain terbaik dan pemain muda terbaik Ligue 1 Prancis, Mbappe menyatakan keinginannya menerima tanggung jawab lebih besar sebagai pemain. 

PSG dan Kylian Mbappe sudah memiliki ikatan kuat selama dua tahun terakhir. Kisah yang sama akan berlanjut musim depan

Pernyataan itu seperti mengarah kepada keinginan bergabung dengan klub yang lebih besar. Klub yang berpeluang memenangi trofi di kompetisi Eropa seperti Madrid.

Namun PSG menepis bahwa hal itu menunjukkan keinginan Mbappe untuk pergi. Klub tegaskan tidak akan menjual Mbappe dan tidak akan pernah menerima tawaran dari klub lain.

"PSG dan Kylian Mbappe sudah memiliki ikatan kuat selama dua tahun terakhir. Kisah yang sama akan berlanjut musim depan." Demikian statemen PSG di media sosial.

Madrid memang sudah lama mengincar Mbappe. Rencana memboyong pemain itu kian dimatangkan setelah Zinedine Zidane kembali menangani Los Blancos

Zidane berambisi membentuk galacticos baru dengan mendatangkan Eden Hazard, Paul Pogba dan Mbappe. Sejauh ini Madrid hampir dipastikan menggaet Hazard. Sebaliknya, Pogba masih dipertahankan Manchester United. Pasalnya, tawaran yang disodorkan Madrid kurang diminati Man United.

Tak hanya itu, upaya mendatangkan Mbappe juga selalu menemui ganjalan. PSG sama sekali tak melepas pemainnya di musim panas ini. Bahkan klub sudah merencanakan mengamankan Mbappe dengan menyodorkan kontrak baru yang sangat besar. PSG tampaknya tak ingin kehilangan aset terbaiknya.[]

Baca juga: 

Berita terkait
0
Ephorus HKBP: Mengasihi Bukan Hanya kepada Seagama
Ephorus HKBP yang tiba di kompleks gereja disambut alim ulama, tokoh Betawi dan para pemuda Betawi yang merupakan warga daerah sekitar gereja.