Reaksi Hotman Paris Ditawari Jadi Pengacara Rizieq Shihab

Hotman Paris Hutapea bereaksi ketika ada seseorang yang memintanya menjadi pengacara Rizieq Shihab yang saat ini terjerat kasus hukum.
Hotman Paris Hutapea. (Foto: Instagram/hotmanparisoficial)

Jakarta - Usai pentolan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab dijadikan tahanan oleh kepolisian Polda Metro Jaya, rupanya para pembelanya bereaksi untuk mencarikan pengacara. Hotman Paris Hutapea yang kini menjadi sasaran, ia ditawar untuk menjadi kuasa hukumnya.

Hal itu terungkap karena unggahan Hotman Paris sendiri di akun Instagram pribadinya. Pria berdarah Batak itu awalnya mengaku menerima pesan direct message (DM) dari seseorang yang diduga merupakan salah satu pendukung Rizieq Shihab.

Dalam pesan tersebut, terdapat satu tangkapan layar dari media sosial Twitter, berisi satu akun yang mengiba jasa Hotman Paris untuk menangani kasus yang menjerat Rizieq Shihab saat ini.

"Selamat pagi pak @hotmanparis, pak kami membutuhkan jasamu untuk Habib Rizieq berapa kamu harus bayarnya jasamu pak please, i will do best for you pak @hotmanparis," cuit akun @sarina_cut di Twitter, dalam tangkapan layar tersebut.

Tangkapan layar tersebut, kemudian dibagikan ulang oleh Hotman Paris ke akun Instagram miliknya. Menerima pesan itu Hotman mengaku bingung kenapa dirinya yang diminta untuk membela pentolan FPI itu.

Pasalnya, ia merasa masih banyak pengacara yang memiliki kemampuan yang lebih hebat darinya di luar sana. Pria kelahiran Laguboti, Medan, Sumatera Utara itu mengaku bingung hingga menanyakan kepada para penggemarnya untuk memutuskan pilihan tersebut.

"Ini salah satu dari ratusan dm ke hotman!! Kenapa minta Hotman? Banyak pengacara top yg lebih hebat dari hotman! Gimana saran para fanss??" tulis Hotman dalam keterangan unggahan pada Senin, 14 Desember 2020.

Hotman Paris HutapeaHotman Paris Hutapea ditawar jadi pengacara Rizieq Shihab yang saat ini terdakwa. (Foto: Instagram/hotmanparisofficial)

Postingan tersebut pun menuai beragam komentar dari para pengikutnya. Beberapa akun menuliskan komentar berisi dukungan agar Hotman Paris mau membantu Imam Besar FPI tersebut, sementara beberapa akun lain menyatakan saran sebaliknya.

"Pilih pake hati pak.kalo uang bang Hotman sudah bnyak..kalo salah jngan di bela," tulis akun @dhardono di kolom komentar.

"Kalau betul katakan betul bang jika salah katakan salah ,selalu berpihaklah kpd yg benar, aq muslimah tpi jika melihat saudara sesama muslimku salah tetap aku akan berani bilang salah #salam damai dari Jombang," ujar warganet dengan akun @rahma_collection99.

Diberitakan sebelumnya, Polda Metro Jaya telah melakukan gelar perkara terkait kasus kerumunan acara Rizieq Shihab di Petamburan, Jakarta Pusat. Dalam gelar perkara tersebut, polisi menetapkan 6 orang tersangka, termasuk Rizieq Shihab.

Menyusul kasus tersebut, Imam Besar FPI itu divonis untuk menjalani tahanan sejak Minggu, 13 Desember 2020 setelah menjalani pemeriksaan oleh penyidik kepolisian.

Rizieq setidaknya diperiksa lebih dari 12 jam sebagai tersangka kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan. Setelah diperiksa penyidik, Rizieq dibawa menggunakan mobil tahanan ke rumah tahanan (Rutan) Narkoba Polda Metro Jaya. Rizieq ditahan selama 20 hari ke depan atau hingga 31 Desember 2020 nanti.

Tokoh sentral FPI itu kabarnya keluar dikawal anggota kepolisian sekitar pukul 00.23 WIB. Dia tampak mengenakan rompi tahanan berwarna oranye dan kedua tangannya diikat menggunakan kabel ties. []

Berita terkait
Puji Gisel, Hotman Paris: Semua Laki Benar Terpukau
Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea melontarkan pujian kepada artis cantik Gisella Anastasia alias Gisel.
Unggah Video, Nikita Mirzani Tuding FPI Latih Cara Gorok Leher
Nikita Mirzani kembali membuka konflik melawan FPI dengan mengunggah sebuah rekaman video beserta narasi berisi tudingan soal melatih kekerasan.
Denny Siregar: Sudah Waktunya FPI Disebut Organisasi Teroris
Denny Siregar mendesak Pemerintah Republik Indonesia untuk segera memasukkan FPI ke daftar organisasi teroris lantaran diduga memiliki senjata api.
0
Prakiraan Cuaca Jakarta, Sabtu 5 Juni 2021
Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan prakiraan cuaca Jakarta, Sabtu, 5 Juni 2021.