Unggah Video, Nikita Mirzani Tuding FPI Latih Cara Gorok Leher

Nikita Mirzani kembali membuka konflik melawan FPI dengan mengunggah sebuah rekaman video beserta narasi berisi tudingan soal melatih kekerasan.
Nikita Mirzani. (Foto: Instagram/nikitamirzanimawardi_17)

Jakarta - Nikita Mirzani kembali membuka pintu konflik melawan Front Pembela Islam (FPI) dengan mengunggah sebuah video berisi rekaman kegiatan anggota organisasi tersebut yang tengah beratraksi dengan senjata tajam. Dalam narasinya, Nikita menuding kelompok besutan Rizieq Shihab itu sedang melatih anggotanya melakukan kekerasan.

"FPI melatihkan cara "menggorok leher".... inikah yg dikatakan "Revolusi Ahlak"? Loe pikir lagi lebaran haji potong kurban," tulis Nikita dalam keterangan postingan, dikutip Tagar pada Rabu, 9 Desember 2020.

Dalam video tersebut, seorang anggota kelompok FPI nampak memegang sebilah pedang dan menggunakannya untuk menebas sesuatu yang terlihat seperti batang bambu atau tebu.

Beberapa saat kemudian, senjata tajam yang sama digunakan untuk menggorok leher sejumlah anggota lain yang duduk rapi dan membentuk barisan.

Para anggota yang lehernya dipotong menggunakan senjata tajam tersebut, terlihat tidak mengalami luka sedikit pun dan kembali duduk seolah memiliki ilmu kebal.

Nikita MirzaniNikita Mirzani mengunggah sebuah video kegiatan anggota FPI. (Foto: Instagram/nikitamirzanimawardi_17)

Artis Nikita Mirzani sebelumnya terlibat perseteruan dengan kelompok FPI dan pendukung Rizieq Shihab seusai ia melontarkan opininya mengenai kepulangan HRS pada awal November 2020 lalu.

Kala itu, dalam sesi siaran langsung di Instagram, mantan istri Dipo Latief itu menyinggung aksi para pendukung Rizieq Shihab yang membuat macet dan menyulitkan mobilitas banyak orang sewaktu menyambut kedatangannya di Bandara Soekarno-Hatta, pada Selasa, 10 November 2020.

Maaher At-Thuwailibi yang merupakan simpatisan Rizieq Shihab kemudian mengaku tersinggung atas ucapan Nikita Mirzani yang menyebut Habib sebagai tukang obat, sekaligus meminta sang artis untuk segera melakukan klarifikasi dan meminta maaf secara terbuka.

Melalui sebuah video, Maheer bahkan mengancam akan mengepung rumah Nikita bersama 800 laskar pembela ulama, jika permintaan tersebut tidak dipenuhi oleh Nikita Mirzani dalam kurun waktu satu kali 24 jam.

Belakangan, polisi justru menangkap Maaher At-Thuwailibi atas perkara dugaan ujaran kebencian. Ia diciduk aparat berdasarkan surat penangkapan bernomor SP.Kap/184/XII/2020/Dittipidsiber yang merupakan buntut atas pelaporan seseorang. []

Berita terkait
Saksi Beberkan Fakta, Nikita Mirzani Dalang Pemukulan Isa Zega
Kasus pemukulan Isa Zega melibatkan Nikita Mirzani nampaknya sudah menemukan titik terang saat saksi bernama Tommy membeberkan kronologinya.
Polisi Panggil Rizieq Shihab, Nikita Mirzani: Jangan Kasih Ampun
Nikita Mirzani mengunggah sebuah video dengan narasi agar pihak kepolisian tidak memberi ampun dan segera memanggil Rizieq Shihab.
Bela Ustaz Maheer, Elza Syarief Jadi Lawan Nikita Mirzani Lagi
Pengacara Elza Syarif resmi menjadi kuasa hukum Maheer At-Thuwailibi alias Soni Eranata yang kini menjadi seteru artis Nikita Mirzani.
0
Ketua DPRD: HJB ke-539 Momentum Kebangkitan Kabupaten Bogor
Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto mengatakan Hari Jadi Bogor yang ke-539 hendaknya menjadi momentum kebangkitan Kabupaten Bogor.