UNTUK INDONESIA

Rapper dan Aktor DMX Meninggal Dunia dalam Usia 50 Tahun

Rapper Dark Man X alias DMX meninggal dunia dalam usia 50 tahun pada Jumar, 9 April 2021 waktu Amerika Serikat.
Penyanyi rap asal Amerika Serikat, Earl Simmons alias DMX. (Foto: Instagram/dmx)

Jakarta - Rapper Dark Man X alias DMX meninggal dunia dalam usia 50 tahun pada Jumar, 9 April 2021 waktu Amerika Serikat. Pria yang dikenal pula sebagai aktor itu wafat setelah mengalami serangan jantung akibat overdosis obat-obatan.

Laman People melaporkan, kabar meninggalnya DMX telah dikonfirmasi oleh pihak keluarganya. Pelantun lagu Party Up (Up in Here) dan X Gon Give It To Ya itu dikabarkan sempat pingsan di rumah kemudian dibawa ke rumah sakit di New York.

"Kami sangat sedih untuk mengumumkan bahwa hari ini orang yang kami cintai, DMX dengan nama asli Earl Simmons, meninggal dunia pada usia 50 tahun di Rumah Sakit White Plains," kata pihak keluarga, dikutip Tagar pada Jumat, 9 April 2021.

"Keluarga ada di sisinya untuk mendukungnya dalam beberapa hari terakhir," ujar mereka.

Rapper DMXPenyanyi rap asal Amerika Serikat, Earl Simmons alias DMX. (Foto: Instagram/dmx)

Pada awal April 2021 lalu, DMX sempat mengalami kritis di sebuah rumah sakit di New York, AS, setelah mengalami serangan jantung akibat overdosis obat-obatan yang dikonsumsinya.

DMX sendiri belum lama ini memang membuka informasi kepada media mengenai penggunaan obat terlarang. Ia juga sempat berbicara mengenai rehabilitasi pada 2019 setelah menjalani hukuman penjara atas kasus tuduhan penipuan pajak.

Earl Simmons alias Dark Man X (DMX) dikenal publik sebagai rapper yang sudah meramaikan industri musik sejak 1990-an. Album debutnya yang bertajuk It's Dark and Hell is Hot sukses terjual hingga 5 juta kopi.

Sebagai aktor, ia sempat membintangi sederet film populer produksi Hollywood, termasuk film aksi Romeo Must Die dan Cradle 2 the Grave. []

Berita terkait
Aktor Wawan Wanisar Meninggal Dunia, Deddy Mizwar Berduka
Deddy Mizwar mengungkapkan kedukaan mendalam atas berpulangnya Wawan Wanisar yang meninggal dunia pada Senin, 29 Maret 2021.
Bintang Film Pengkhianatan G 30 S/PKI, Wawan Wanisar Meninggal Dunia
Aktor senior Tanah Air, Wawan Wanisar, dikabarkan meninggal dunia pada Senin, 29 Maret 2021.
Pengamat Politik Senior Arbi Sanit Meninggal Dunia
Pengamat politik senior Arbi Sanit dikabarkan meninggal dunia pada Kamis pagi, 25 Maret 2021.
0
Rapper dan Aktor DMX Meninggal Dunia dalam Usia 50 Tahun
Rapper Dark Man X alias DMX meninggal dunia dalam usia 50 tahun pada Jumar, 9 April 2021 waktu Amerika Serikat.