UNTUK INDONESIA

Overdosis Obat-obatan, Rapper DMX Kritis di Rumah Sakit

Rapper DMX dikabarkan tengah dalam kondisi kritis di sebuah rumah sakit akibat overdosis obat-obatan yang dikonsumsinya.
Penyanyi rap asal Amerika Serikat, Earl Simmons alias DMX. (Foto: Instagram/dmx)

Jakarta - Penyanyi rap asal Amerika Serikat, Dark Man X (DMX) dikabarkan tengah dalam kondisi kritis di sebuah rumah sakit di New York, AS, setelah mengalami serangan jantung akibat overdosis obat-obatan yang dikonsumsinya.

Laman TMZ dan Billboard melaporkan, rapper pemilik nama lengkap Earl Simmons itu dilarikan ke White Plains, New York, setelah terkena serangan jantung di rumahnya pada Jumat, 2 April 2021, pukul 11 malam waktu setempat.

Hingga saat ini, perusahaan agensi dan publisis yang menaungi DMX masih belum memberikan pernyataan apapun, termasuk menjawab pertanyaan dari Reuters mengenai kabar dan kondisi terkini sang penyanyi.

DMX sendiri belum lama ini memang membuka informasi kepada media mengenai penggunaan obat terlarang. Ia juga sempat berbicara mengenai rehabilitasi pada 2019 setelah menjalani hukuman penjara atas kasus tuduhan penipuan pajak.

Rapper DMXPenyanyi rap asal Amerika Serikat, Earl Simmons alias DMX. (Foto: Instagram/dmx)

Pengadilan federal Manhattan menyatakan dia gagal membayar pajak senilai 1,7 juta dolar AS dalam dari tahun 2000 hingga 2005.

Earl Simmons alias Dark Man X (DMX) dikenal publik sebagai rapper yang sudah meramaikan industri musik sejak 1990-an. Album debutnya yang bertajuk It's Dark and Hell is Hot sukses terjual hingga 5 juta kopi.

Album yang sama juga sempat menduduki peringkat pertama tangga Billboard 200 Amerika Serikat pada tahun 1998 silam.

Di luar kancah permusikan, DMX juga dikenal luas sebagai aktor yang membintangi sederet film populer produksi Hollywood, termasuk film aksi Romeo Must Die dan Cradle 2 the Grave. []

Berita terkait
Aa Gym Cabut Gugatan Cerai kepada Teh Ninih
Aa Gym dikabarkan mencabut gugatan cerai terhadap istrinya, Ninih Muthmainah atau Teh Ninih, dari Pengadilan Agama (PA) Bandung.
Bela Istri Joget Tiktok, Ustaz Solmed Kena Kritik Netizen
Selebriti Ustaz Solmed baru-baru ini menuai kritik tajam dari warganet pengguna media sosial lantaran membela hobi istrinya joget di TikTok.
Rima Melati Adams, Sosok yang Bikin Marcell Siahaan Jadi Mualaf
Penyanyi Marcell Siahaan menuai sorotan publik setelah melontarkan alasannya menjadi seorang mualaf.
0
Overdosis Obat-obatan, Rapper DMX Kritis di Rumah Sakit
Rapper DMX dikabarkan tengah dalam kondisi kritis di sebuah rumah sakit akibat overdosis obat-obatan yang dikonsumsinya.