Aktor Wawan Wanisar Meninggal Dunia, Deddy Mizwar Berduka

Deddy Mizwar mengungkapkan kedukaan mendalam atas berpulangnya Wawan Wanisar yang meninggal dunia pada Senin, 29 Maret 2021.
Aktor Wawan Wanisar saat beradu akting dengan Deddy Mizwar di film Naga Bonar. (Foto: Instagram/deddy_mizwar)

Jakarta - Sejumlah sineas Tanah Air termasuk Deddy Mizwar mengungkapkan kedukaan mendalam atas berpulangnya Wawan Wanisar, aktor senior yang dikabarkan meninggal dunia dalam usia 71 tahun pada Senin, 29 Maret 2021.

Seraya mengenang Wawan Wanisar, Deddy Mizwar mengatakan bahwa aktor kelahiran 13 Desember 1949 itu merupakan sosok pekerja keras yang disiplin dalam bekerja. Ia juga menyampaikan doa terbaik atas berpulangnya sang rekan kerja di kancah akting.

"Innalilahi wainna ilaihi rojiun... Satu lagi aktor film dan sinetron kembali kepangkuan Illahi, hari ini 29 Maret 2021...," tulis Deddy Mizwar dalam postingannya, dikutip Tagar pada Selasa, 30 Maret 2021.

"Kawan yang sangat disipilin bekerja, tak ada kata letih, selalu siap dilapangan untuk shooting... selamat jalan kawan... semoga Allah menerima amal ibadah kawan, dan mengampuni segala kesalahannya... Aamiin...," ujar dia.

Wawan WanisarAktor senior Wawan Wanisar. (Foto: Instagram)

Ungkapan duka juga disampaikan sederet sineas lain di kolom komentar unggahan Deddy Mizwar. Di antaranya, Lukman Sardi, Yati Octavia, Agus Kuncoro, hingga bintang muda Syakir Daulay.

"Turut berduka cita yang dalam," kata Lukman Sardi.

"Innallilahi wainna illaihi rojiun," ujar Yati Octavia.

Innalillahi bang mayor, semoga khusnul khotimah," tulis Syakir Daulay.

"Inalillahi wainaillaihi rojiun," kata Agus Kuncoro.

Diberitakan sebelumnya, Wawan Wanizar meninggal dunia pada Senin, 29 Maret 2021. Kabar berpulangnya bintang yang pernah bermain di film Pengkhianatan G 30 S/PKI ini, pertama kali diketahui dari pesan singkat yang disampaikan oleh Ketua Humas Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi) Evry Joe.

"Telah berpulang aktor film senior kita, Wawan Wanisar. Selama hidup ia telah mengabdikan diri di perfilman Indonesia dan meraih berbagai penghargaan," kata Evry Joe lewat pesan singkat kepada awak media, dikutip Tagar pada Selasa, 30 Maret 2021.

"Mewakili Parfi, saya menyampaikan turut berdukacita sedalam-dalamnya. Semoga amal ibadah beliau diterima di sisi Allah," ujar dia. []

Berita terkait
Jaksa Agung Era SBY, Basrief Arief Meninggal Dunia
Mantan Jaksa Agung, Basrief Arief, dikabarkan meninggal dunia dalam usia 74 tahun, pada Selasa pagi, 23 Maret 2021.
Disebut Meninggal Dunia, Irwansyah: Makin Enggak Jelas
Artis peran Irwansyah menjawab kabar disinformasi yang menyebutnya meninggal dunia.
Bintang Film James Bond, Yaphet Kotto Wafat dalam Usia 81 Tahun
Aktor bintang film James Bond yang berjudul Live and Let Die, Yaphet Kotto, meninggal dunia dalam usia 81 tahun.
0
Indonesia Kembangkan Industri Hijau Terbesar di Dunia
Presiden Jokowi mengatakan Indonesia sedang mengembangkan industri hijau terbesar di dunia yang terletak di Kalimantan Utara sesuai visi RI.