UNTUK INDONESIA
Rapid Test Murah di Dua Stasiun Daop 6 Yogyakarta
Dua stasiun di Daop 6 Yogyakarta membuka layanan rapid test murah, hanya Rp 85 ribu. Dua stasiun tersebut Stasiun Tugu Yogyakarta dan Solo Balapan.
Ilustrasi rapid test (Foto: Dok. Tagar)

Yogyakarta - PT KAI Daerah Operasional (Daop) 6 Yogyakarta memberikan solusi bagi calon penumpang kereta api jarak jauh. Sekarang, calon penumpang bisa rapid test di stasiun keberangkatan. Calon penumpang cukup membayar biaya Rp 85 ribu saja.

Executive Vice President PT KAI Daerah Operasi 6 Yogyakarta Asdo Artriviyanto mengatakan rapid test dengan biaya terjangkau tersebut berlaku di dua stasiun di Daop 6, yakni Stasiun Tugu Yogyakarta ada Stasiun Balapan Solo. Layanan rapid test ini dimulai sejak Kamis, 30 Juli 2020.

Dia mengatakan, penyelenggaraan rapid test ini bekerja sama dengan PT Rajawali Nusantara Indonesia. "Setelah dibuka pada pukul 07.00 WIB, sudah ada beberapa penumpang rapid test," kata dalam keterangan tertulisnya, Minggu, 2 Juli 2020.

Tiket juga akan dikembalikan 100 persen.

Asdo menerangkan bagi calon penumpang kereta api jarak jauh yang ingin mengikuti test cepat ini, menunjukkan tiket dan kode booking saja. Tak perlu menunggu lama, hasil tes bisa diambil beberapa saat kemudian. "Hasilnya dapat diketahui beberapa saat usai dilakukan tes," ungkapnya.

Baca Juga:

Menurut dia, jika hasil tes dinyatakan reaktif, maka penumpang tersebut tidak diperkenankan masuk stasiun dan melakukan perjalanan. "Tiket juga akan dikembalikan 100 persen," ucapnya.

Sedangkan salah satu penumpang jurusan Bekasi, Himawan Andrian mengakui dengan adanya rapid test ini sangat membantu sekali. Apalagi untuk harganya juga sangat murah dan terjangkau.

"Sangat membantu sekali. Tidak perlu datang ke puskesmas tetapi cukup ke stasiun saja. Hasilnya juga bisa langsung keluar. Bisa ditunggu," katanya. []

Berita terkait
Daop 6 Yogyakarta Menambah Operasional KA Prameks
Daop 6 Yogyaarta mulai menambah opersional perjalnan kereta api jarak jauh dan dekat, salah satunya KA Prameks.
Daop 6 Yogyakarta Resmi Tak Layani Mudik Lebaran
Daop 6 Yogyakarta memastikan tidak mengoperasikan kereta jarak jauh hingga 30 Mei mendatang. Artinya tidak akan melayani mudik Lebaran.
Daop 6 Yogyakarta Batalkan Semua KA Jarak Jauh
Daop 6 Yogyakarta membatalkan semua perjalanan KA baik dari barat dan timur mulai 25 April 2020 hingga sepekan ke depan.
0
Nova: Pengelolaan Aset Daerah Dorong Pertumbuhan Ekonomi
Plt Nova Iriansyah menilai pemanfaatan aset daerah harus menjadi perhatian serius para pemangku kebijakan.