UNTUK INDONESIA
Rahayu Ponakan Prabowo Bikin Muhamad - Azmi Pecah
Prabowo Subianto telah memberikan rekomendasi kepada Muhamad dan Rahayu Saraswati sebagai Bacalon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel.
Rahayu Ponakan Prabowo Bikin Muhamad - Azmi Pecah. (Foto: Instagram/rahayusaraswati/azmi_abakar/Istimewa)

Tangerang Selatan - Ketua Partai Gerindra Prabowo Subianto memberikan rekomendasi kepada Muhamad dan Rahayu Saraswati Djojohadikusumo sebagai Bakal Calon (Bacalon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Sebelumnya, Muhamad disandingkan dengan Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Banten Azmi Abubakar.

Itu hal biasa dan apapun bisa terjadi dalam kontestasi demokrasi selama untuk kepentingan rakyat.

Analis Politik dan Kebijakan Publik, Direktur Eksekutif Kajian Politik Nasional (KPN) Adib Miftahul mengatakan hal ini merupakan kejutan dari Muhamad di kancah politik Tangsel.

"Ibarat papatah habis manis sepah dibuang. Dulu PSI pertama kali berjuang mati-matian agar berduet dengan Azmi Abubakar, tetapi ditinggalkan saat ada dukungan politik yg lebih besar. Tetapi, pepatah habis manis sepah dibuang akan luntur, ketika PSI masih setia mendukung Muhamad, hal ini menarik untuk ditunggu," ucap Adib kepada Tagar pada Selasa, 21 Juli 2020.

Sebelumnya, Azmi Abubakar gencar akan disandingkan dengan Muhamad. Azmi juga mendapatkan rekomendasi dari Partai Hanura dan PSI. 

"Itu hal biasa dan apapun bisa terjadi dalam kontestasi demokrasi selama untuk kepentingan rakyat," ujar Azmi saat dikonfirmasi pada Selasa 21 Juli 2020.

Meskipun begitu hubungan Azmi dengan Muhamad masih terjalin dengan baik. "Baik sekali, hanya beliau bikin kaget aja. Tapi tidak apa-apa selama untuk kepentingan rakyat," katanya.

Azmi mengatakan, akan memberikan kejutan seperti bergabungnya Muhamad dengan koalisi Gerindra, PDIP dan Hanura atau berpaling ke lain hati.

"Tentu saja akan ada kejutan lain dari kami. Kita tetap akan buka komunikasi dengan siapapun, selama berideologi pancasila dan masih rahasia," ujarnya.

Muhamad mengatakan, hubungannya dengan Azmi Abubakar sangat baik, tetapi tetap akan dirangkul dan menjalin komunikasi politik.

"Saya dan Pak Azmi masuh berhubungan baik, dia sahabat saya dan kita banyak berdiskusi bagaimana membangun Kota Tangsel ke depan. Tapi yang terjadi saat ini merupakan realita politik yang tidak bisa dinafikan. Sebagai sama-sama orang Tangsel tetap kita rangkul dan jalin komunikasi," ujarnya. []

Berita terkait
Pinangan Prabowo untuk Muhamad di Pilkada Tangsel
Prabowo Subianto meminang Muhamad di Pilkada Tangsel. Rahayu Saraswati keponakan Prabowo akan menjadi pasangannya.
Prabowo Beri Restu Muhammad-Sara di Pilkada Tangsel
Prabowo Subianto memberikan restu kepada pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Muhammad dan Rahayu Saraswati.
Corona Bikin KPU Tangsel Tunda Tahapan Pilkada 2020
Virus Corona membuat KPU menunda beberapa tahapan Pilkada Serentak 2020.
0
Kompetisi Amatir Liga 3 DIY Ditiadakan
Kompetisi sepak bola amatir di Yogyakarta untuk tahun 2020 tidak digulirkan Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI DIY. Pandemi menjadi pertimbangan.