UNTUK INDONESIA
Pinangan Prabowo untuk Muhamad di Pilkada Tangsel
Prabowo Subianto meminang Muhamad di Pilkada Tangsel. Rahayu Saraswati keponakan Prabowo akan menjadi pasangannya.
Pinangan Prabowo untuk Muhamad di Pilkada Tangsel. (Foto: Istimewa)

Tangerang Selatan - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memberikan rekomendasi untuk Muhamad sebagai Bakal Calon (Bacalon) Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Senin, 20 Juli 2020 malam.

Pada kesempatan yang sama, diumumkan pasangan Muhamad yang menjadi Bacalon Wakil Wali Kota Tangsel, yaitu Rahayu Saraswati Djojohadikusumo kader dari Partai Gerindra, sekaligus keponakan Prabowo Subianto.

Muhamad harus berduet dengan Saras karena perkawinan PDIP dan Gerindra.

Turut hadir pada kesempatan itu Sekretaris Jendral (Sekjen) Partai PDI Perjuangan Hasto Kristianto yang menandakan bahwa Partai Gerindra akan menjalin koalisi dengan PDI Perjuangan.

"Akan berpasangan dengan Bu Saras dan semalam juga sudah diperkenalkan. Lalu juga bertemu Pengurus Partai Gerindra dan PDI Perjuangan. Saya resmi diusung oleh Gerindra dan PDIP, Bu Megawati dalam beberapa hari ke depan akan memberikan rekomendasi langsung," ucap Muhamad di Ciputat, Kota Tangsel, Selasa, 21 Juli 2020.

Muhamad mengatakan, mendapatkan pinangan dari dua partai besar karena proses komunikasi politik yang dijalin. "Mekanisme partai saya ikuti dari bawah dengan ikut penjaringan mulai dari DPC DPD hingga DPP. Hal ini karena saya bukan orang yang memiliki partai, jadi komunikasi yang baik terus dijalin," ujar Muhamad.

Analis Politik dan Kebijakan Publik, Direktur Eksekutif Kajian Politik Nasional (KPN), Adib Miftahul, mengatakan beberapa waktu lalu Muhamad akan membuat kejutan. Menurut dia, berdasarkan informasi yang beredar sempat menolak Rahayu. Namun, saat ini harus berduet dengan Rahayu.

"Muhamad harus berduet dengan Saras karena perkawinan PDIP dan Gerindra. Melalui ini tergambar jelas bahwa dinamika Pilkada Kota Tangsel masih butuh campur tangan kuat dari elit partai pusat," ucapnya.

Menurut dia, koalisi dua partai besar PDIP dan Gerindra akan sangat menarik. Setidaknya, kata Adib, ingin memberi pesan kepada petahana dan publik Kota Tangsel.

"Muhamad dan Saras merupakan representasi dari kawasan Kota Tangsel yang memiliki masyarakat urban dan multi etnis," ucap Adib.[]

Berita terkait
Dinasti Politik Ratu Atut di Tangsel Digoyang Prabowo
Teritorial politik dinasti Ratu Atut Chosiyah digoyang Menteri Pertahanan Prabowo dan Maruf Amin, siapa yang akan menang di Pilkada Tangsel 2020?
Prabowo Beri Restu Muhammad-Sara di Pilkada Tangsel
Prabowo Subianto memberikan restu kepada pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Muhammad dan Rahayu Saraswati.
Kampung Tangguh Jawara Tangsel Siap Hajar Covid-19
Kampung Tangguh Jawara Tangsel tak hanya menangani percepatan penanganan Covid-19, tetapi dapat menjadi solusi ekonomi warga.
0
Bioskop di Jakarta Sudah Dibuka, Begini Aturannya
Sejumlah bioskop termasuk CGV kembali dibuka. Dalam satu hari CGV hanya membuka 8 auditorium.