UNTUK INDONESIA
Prabowo Beri Restu Muhammad-Sara di Pilkada Tangsel
Prabowo Subianto memberikan restu kepada pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Muhammad dan Rahayu Saraswati.
Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto memberikan rekomendasi kepada pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Muhammad dan Rahayu Saraswati Djojohadikusumo (Sara), 20 Juli 2020. (Foto: Istimewa)

Jakarta - Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto memberikan restu kepada pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Muhammad dan Rahayu Saraswati Djojohadikusumo (Sara) untuk maju pada kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020. 

Meneruskan catatan Antara, penyerahan surat rekomendasi itu dilaksanakan di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara IV, Jakarta, Senin, 20 Juli 2020. 

Kami memilih kader-kader terbaik untuk mengabdi, berbakti kepada rakyat di tingkat Kota-Kabupaten, ini adalah eksekutif terdepan yang dipilih langsung oleh rakyat

"Dengan bangga saya menyerahkan rekomendasi ini untuk Muhammad sebagai bakal calon Wali Kota Tangerang Selatan dari usulan PDI Perjuangan dan mbak Rahayu Saraswati Djojohadikusumo sebagai bakal calon Wakil Wali Kota dari Partai Gerindra," ujar Prabowo. 

Menurut Prabowo, momen ini menjadi salah satu simbol kebersamaan PDI Perjuangan dan Partai Gerindra. Pasalnya, kedua partai ini telah menentukan pilihan bagi kader-kader terbaik yang mereka miliki untuk mengikuti pesta demokrasi pada Desember mendatang.

Dia berharap, pasangan calon itu dapat berjuang keras dalam membela kepentingan rakyat dan mengutamakan keinginan masyarakat demi kesejahteraan dan kemajuan warga Tangerang Selatan, Banten. 

"Kami memilih kader-kader terbaik untuk mengabdi, berbakti kepada rakyat di tingkat Kota-Kabupaten, ini adalah eksekutif terdepan yang dipilih langsung oleh rakyat," kata dia.

Dalam acara penyerahan rekomendasi itu turut hadir Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dan Sugiono, serta Ketua DPC Partai Gerindra Tangerang Selatan Li Claudia Chandra. 

Sekadar mengingatkan, Muhammad diketahui merupakan Sekretaris Daerah (Sekda) Tangerang Selatan. Selain keponakan Prabowo, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo juga seorang kader Partai Gerindra yang juga mantan anggota DPR. 

Saat ini, Sara juga telah mendapat rekomendasi dari PDI Perjuangan untuk maju sebagai bakal calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan. []

Berita terkait
Prabowo Gusur Luhut Jadi 'Menteri Segala Urusan'?
Apa benar ada potensi Menhan Prabowo Subianto yang ditunjuk sebagai Ketua Ketahanan Pangan Nasional gusur Luhut Pandjaitan menteri segala urusan?
PDIP Sumut Buka Koalisi Pilkada dengan Semua Parpol
PDIP Sumatera Utara dipastikan tidak akan menutup koalisi atau kerja sama dengan partai apapun dalam pelaksanaan pilkada.
Tito Karnavian dan Momentum Pilkada Lawan Covid-19
Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian mengajak kepala daerah untuk beradu gagasan melawan corona Covid-19 pada Pilkada serentak 2020.
0
Bertambah 90, Kasus Covid-19 di Aceh Tembus 7 Ribu Orang
Terhitung sejak 27 Maret 2020 hingga saat ini jumlah kasus Covid-19 di Aceh sudah mencapai 7.037 orang.