UNTUK INDONESIA
Putra Bima NTB Juara I MTQ Internasional di Turki
Keren, Putra Bima NTB Syamsuri Firdaus Juara 1 MTQ Internasional ke-7 di Turki. Ini sederet prestasinya.
Syamsuri Firdaus berhasil meraih juara 1 pada MTQ Internasional ke-7 yang digelar di Istanbul, Turki. (Foto: Dok. Syamsuri Firdaus)

Mataram - Qori muda asal Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), Syamsuri Firdaus berhasil meraih juara 1 pada MTQ Internasional ke-7 yang digelar di Istanbul, Turki.

Gubernur NTB, Zulkieflimansyah menyampaikan ucapan selamat dan rasa bangganya atas prestasi Syamsuri.

"Alhamdulillah di antara 68 negara yang ikut Indonesia terpilih sebagai juara 1, dan hebatnya lagi diraih oleh anak muda NTB. Gubernur sangat bangga dan mengucapkan selamat atas keberhasilan Syamsuri," ujar Zulkieflimansyah, Senin 27 Mei 2019

Prestasi anak muda NTB kini banyak menjadi viral di kancah Internasional. "Kita punya Lalu Zohri di bidang olahraga dan banyak yang lagi yang mampu berbicara banyak di panggung Internasional. Kini kita terperangah anak muda dari Bima NTB mengharumkan nama Indonesia di panggung MTQ Internasional," jelasnya.

Dalam akun sosial media Syamsuri Firdaus disebutkan juga bahwa qori yang pernah meraih juara I kategori Anak-anak pada MTQ Tingkat Nasional ini berkesempatan diundang langsung oleh imam besar Masjid Sultan Ahmed di Istanbul untuk mengaji di depan para jamaah setelah salat Ashar.

MTQ Internasional ke-7 di Turki, diselengarakan pada tanggal 20-25 Mei 2019 di Masjid Agung Camlica, Istanbul. Sementara Penghargaan untuk Syamsuri diserahkan langsung oleh Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan.

Diketahui, Qori muda Asal Bima kelahiran 11 April 20 tahun lalu ini juga merupakan Mahasiswa Program Bidik Misi pada jurusan Bahasa dan Sastra Arab Universitas Indonesia.

Beberapa prestasi yang sudah diraih antara lain, Juara 1 Qori Nasional tahun 2012 kategori anak-anak yang dilaksanakan di Ambon, Maluku.

Selanjutnya Syamsuri juga Juara 1 MTQ tingkat Internasional tahun 2013 yang dilaksanakan di Singapura, kategori anak-anak, dan kini Juara 1 MTQ Internasional tahun 2019 di Turki. []

Baca juga

Berita terkait
0
Gojek Resmi Beli Saham Taksi Blue Bird
Gojek melalui PT Aplikasi Karya Anak Bangsa resmi membeli saham PT Blue Bird Tbk senilai Rp 411 miliar, pada Kamis, 13 Februari 2020.