UNTUK INDONESIA
Pura-pura Salat, Pria di Maros Curi Uang Kotal Amal
Seorang pris di Kabupaten Maros Sulsel tertangkap kamera CCTV mencuri uang dalam kotak amal di masjid.
Pelaku pencurian terekam kamera pengintai masjid. (Foto: Tagar/Aan Febriansyah)

Maros - Seorang pria di Kabupaten Maros Sulawesi Selatan melakukan aksi pencurian saat bulan Ramadan di Masjid Nur Al-Ikhwah, Griya Pondok Mandiri, Turikale terekam kamera penintai. Dalam aksinya pria tersebut berhasil mengambil uang dalam kotak amal dan peralatan pengeras suara.

“Aksi pencurian tersebut dilakukan pelaku seorang diri dengan menggunakan kendaraan roda dua matic memakai helem berwana merah. Pelaku pencurian kotak amal juga sempat berpura-pura salat sambil melihat kondisi luar masjid,” kata Pengurus Masjid Nur Al-Ikhwah, Andi Rahmat, Minggu, 3 Mei 2020.

Rahmat menyebut, aksi solo sang pelaku berlangsung sekitar 47 menit seperti yang terlihat dalam rekaman kamera pengintai. Ia menambahkan, pelaku pencurian masuk ke dalam masjid melalui pintu depan dengan menggunakan kunci masjid yang disimpan di sekitar area pintu.

Aksi pencurian tersebut dilakukan pelaku seorang diri dengan menggunakan kendaraan roda dua matic memakai helem berwana merah.

Ia pun mencurigai aksi pencurian kotak amal ini sudah direncanakan oleh pelaku sejak lama, apalagi ada yang menyebut pelaku sudah lama melakukan pengintaian di area masjid.

“Pelaku itu sempat keluar dan kembali masuk setelah berhasil mengambil uang sekitar Rp 2 juta yang berada di dalam kotak amal dan juga mengambil peralatan elektronik masjid,” jelasnya.

Pelaku lanjut Rahmat, saat melakukan aksinya membuka terlebih dahulu kotak amal dan mengambil seluruh uangnya, lalu ia keluar membeli kantong hitam untuk mengambil ampli power dan mixer yang berada di masjid, baru langsung pergi melalui pintu belakang masjid. []

Berita terkait
Kabupaten Maros Diminta Mengusulkan PSBB
Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah meminta Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan untuk segera menerapkan PSBB
Jadwal Imsak dan Buka Puasa di Maros, 26 April 2020
Berikut jadwal imsak dan jadwal magrib (buka puasa) di Kabupaten Maros, Minggu 26 April 2020.
Pasien Corona Sembuh di Maros Sudah 10 Orang
Total pasien terjangkir virus Corona yang sembuh di Maros terus mengalami peningkatan. Sejauh ini sudah 10 pasien Corona sembuh.
0
Pura-pura Salat, Pria di Maros Curi Uang Kotal Amal
Seorang pris di Kabupaten Maros Sulsel tertangkap kamera CCTV mencuri uang dalam kotak amal di masjid.