UNTUK INDONESIA
Kabupaten Maros Diminta Mengusulkan PSBB
Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah meminta Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan untuk segera menerapkan PSBB
Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah. (Foto: Tagar/Rio Anthony)

Maros - Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah meminta Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan untuk segera menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) guna menekan laju penyebaran virus Corona atau covid-19. Permintaan secara khusus tersebut sendiri diminta oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

“Setelah melakukan rapat terbatas dengan Pak Presiden, kami dianjurkan supaya Kabupaten Maros juga segera mengusulkan PSBB,” ujar Nurdin Abdullah, Selasa, 28 April 2020.

Nurdin menyebut, dengan menerapkan kebijakan PSBB di Maros, Makassar, dan Gowa dinilai cukup efektif untuk menekan angka penularan virua Corona di Sulsel. Nurdin menilai, Maros dan Gowa merupakan dua daerah untuk melakukan screening di bagian Utara dan Selatan.

Setelah melakukan rapat terbatas dengan Pak Presiden, kami dianjurkan supaya Kabupaten Maros juga segera mengusulkan PSBB.

“Makassar, Gowa dan Maros dianggap memiliki tren penyebaran yang masif jika langkah-langkah yang dimaksud tidak dilakukan. Saya kira Maros ini adalah pintu masuk bagian utara, di bagian selatan ada Gowa. Itu jadi pertimbangannya dan juga peningkatan virus Corona yang cukup massif," tambahnya.

Mantan Bupati Bantaeng ini menyebut data pusat informasi Gugus Tugas Maros COVID-19 Maros per Senin, 27 April jumlah kasus yang terkonfirmasi positif adalah 26 kasus dengan rincian 12 orang melakukan isolasi mandiri, 3 dirawat, 10 sembuh dan 1 meninggal dunia.

Untuk pasien dalam pengawasan (PDP), berjumlah 16 kasus dengan rincian 1 isolasi mandiri, 12 sembuh dan 3 meninggal dunia. Sedangkan jumlah kasus orang dalam pemantauan (ODP) berjumlah 174 kasus dengan rincian 39 dalam proses pemantauan dan 135 selesai pemantauan. []

Berita terkait
Jadwal Imsak dan Buka Puasa di Maros, 26 April 2020
Berikut jadwal imsak dan jadwal magrib (buka puasa) di Kabupaten Maros, Minggu 26 April 2020.
Pasien Corona Sembuh di Maros Sudah 10 Orang
Total pasien terjangkir virus Corona yang sembuh di Maros terus mengalami peningkatan. Sejauh ini sudah 10 pasien Corona sembuh.
Kabar Baik Tidak Ada Tambahan Pasien Corona di Maros
Sejak tiga hari terakhir, tidak ada tambahan warga di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan yang dinyatakan positif terkena virus Corona.
0
Relaksasi Kredit, Bank di Daerah Masih Saja Menagih
Presiden Jokowi membuat kebijakan relaksasi kredit saat pandemi Covid-19, praktiknya petugas bank milik negara masih ada yang menagih bunga kredit.