UNTUK INDONESIA

PT Pos Indonesia Salurkan Bantuan Untuk Kalsel dan Sulbar

PT Pos Indonesia (Persero) menyalurkan bantuan awal tanggapan darurat bagi para korban yang terdampak bencana di Kalsel dan Sulbar.
Pos Indonesia Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana. (Foto:Tagar/posindonesia)

Bandung - PT Pos Indonesia (Persero) menyalurkan bantuan awal tanggapan darurat bagi para korban yang terdampak bencana banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel) dan Gempa Bumi di Majene, Sulawesi Barat (Sulbar).

Pos Indonesia memberikan bantuan awal tanggapan darurat untuk kebutuh utama, diantaranya makanan siap saji, paket sembako, air mineral, lilin, selimut, popok, susu dan kebutuhan lainnya. Pos Indonesia memberikan bantuan tersebut sejumlah Rp 60 juta.

Pos Indonesia terus bekerja sama dan berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk bersinergi dalam menyalurkan bantuan kepada korban

Sekretaris Perusahaan PT Pos Indonesia (Persero) Tata Sugiarta menyatakan keprihatinannya atas bencana banjir dan gempa bumi yang tengah terjadi. Pos Indonesia akan terus berperan aktif membantu korban bencana tersebut.

"Pos Indonesia terus bekerja sama dan berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk bersinergi dalam menyalurkan bantuan kepada korban bencana banjir dan gempa bumi ini sebagai upaya meringankan beban masyarakat dan mempercepat pemulihan pasca bencana. Hal ini sejalan dengan tagline BUMN yaitu BUMN Untuk Indonesia," katanya.

Beberapa Kantor Pos Cabang (KPC) di Regional 9 Kalimantan terdapat 13 KCP yang. meskipun KPC terkena dampak banca, namun layanan pos tetap berjalan secara terbatas, baik dari segi pelayanan maupun operasional.

Sementara aktivitas distribusi pengiriman di beberapa wilayah mengalami gangguan karena terputusnya jalan yang terendam banjir dan akan diupayakan mencari jalur alternatif.

Sedangkan distribusi Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di wilayah Amuntai Kalimantan telah 78,88 persen dan wilayah Banjarbaru sudah 81,88 persen, hal ini akan terus dilanjutkan dengan memperhatikan keselamatan petugas dan KPM.

Sedangkan untuk Regional 10 Sulawesi terdapat 7 KPC tutup total sebab terjadi kerusakan. namun Pos Indonesia tetap melayani kurir, logistik, dan jasa keuangan kecuali layanan remitansi masyarakat bisa melalui 10 KPC yakni, KPC Pasangkayu, KPC Topoyo, KPC Campalagian, KPC tinambung, KPC Wonomulyo, KPCPolewali, KPC Mamasa, KPC Sumarorong, KPC Majene dan KPC Pekkabata.

Sedangkan pendistribusian BST kepada KPM di wilayah Majene sudah 82 persen dan akan dilanjutkan pada tanggal 18-19 Januari 2021. []

(Handini Nuramelia)

Baca juga:

Berita terkait
BST, Pemkot Tangerang Berkoordinasi dengan PT Pos Indonesia
Guna mencegah kerumunan, Pemkot Tangerang berkoordinasi dengan PT Pos Indonesia dalam penyalurkan Bantuan Sosial Tunai.
PT Pos Indonesia Siap Salurkan BST 2021
PT Pos Indonesia (Persero) siap melakukan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) 2021 sebagai amanah dari Kementerian Sosial.
Anggota Tim WHO Positif Virus Corona Tertahan di Singapura
Dua anggota tim WHO untuk investigasi asal-usul virus corona di Wuhan, China, tertahan di Singapura karena positif virus corona
0
PT Pos Indonesia Salurkan Bantuan Untuk Kalsel dan Sulbar
PT Pos Indonesia (Persero) menyalurkan bantuan awal tanggapan darurat bagi para korban yang terdampak bencana di Kalsel dan Sulbar.