PT Pos Indonesia Gandeng Komunitas Santripreneur

Kerja sama antara kedua belah pihak digelar melalui peluncuran Agen Pos Santripreneur.
Ilustrasi PT. Pos Indonesia. (Foto: Tagar/Ist)

Jakarta -  PT. Pos Indonesia melakukan langkah konkret untuk membantu pemerintah mempercepat pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19 dengan menggandeng Komunitas Santripreneur Indonesia untuk memperluas jaringan bisnis kurir dan logistik

Kerja sama antara kedua belah pihak digelar melalui peluncuran Agen Pos Santripreneur yang dihadiri Direktur Bisnis Kurir dan Logistik PT Pos Indonesia (Persero) Siti Choiriana dan perwakilan pengurus Santripreneur Indonesia. Ini merupakan upaya bersama untuk membantu pemulihan ekonomi nasional. Kerja sama ini juga memberi peluang lapangan kerja bagi anggota Santripreneur di seluruh daerah.

"Kerja sama ini didasari oleh komitmen bersama membantu pemulihan ekonomi nasional. Kami berkolaborasi, di mana anggota Santripreneur bisa bergabung menjadi Agen Pos atau O-Ranger Pos Indonesia," kata Direktur Bisnis Kurir dan Logistik PT Pos Indonesia (Persero), Siti Choiriana yang akrab disapa Ana dalam siaran persnya, Sabtu, 2 Oktober 2021.

Santripreneur Indonesia berdiri di Yogyakarta beberapa tahun lalu dan kini telah memiliki anggota lebih dari 20.000 orang. 

Komunitas ini telah memiliki jaringan kuat di beberapa daerah. Santripreneur Indonesia lahir untuk mendorong para santri memiliki kemandirian ekonomi berlandaskan akhlak.



Kerja sama ini didasari oleh komitmen bersama membantu pemulihan ekonomi nasional. Kami berkolaborasi, di mana anggota Santripreneur bisa bergabung menjadi Agen Pos atau O-Ranger Pos Indonesia.



Menurut Ana, sekretariat atau pusat kegiatan Santripreneur di beberapa daerah bisa diberdayakan menjadi Agen Pos, sementara anggotanya menjadi O-Ranger. Dengan begitu, ia berharap akan mendorong para santri mandiri secara ekonomi. Kerja sama ini juga akan memudahkan mereka dalam melakukan pengiriman barang.

"Saya memiliki keyakinan mereka punya komunitas yang cukup kuat, baik itu antar anggota atau di luar anggota. Mereka pun sangat menguasai areanya. Saya meyakini ini akan mendorong percepatan program santri entrepreneur," kata Ana.

Kerja sama ini,  akan secara konkret segera direalisasikan. Nantinya, kedua belah pihak bersama-sama membuat pelatihan bersama bagi anggota yang akan menjadi Agen Pos dan O-Ranger. 

"Pos Indonesia ingin kehadiran kami semakin dirasakan masyarakat," ujarnya. []


Baca Juga :







Berita terkait
Kemensos Gandeng Pos Indonesia Antar BST ke Rumah Penerima
Kementerian Sosial RI menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menjalin kerja sama dengan PT Pos Indonesia.
Pos Indonesia Raih 2 Penghargaan Digitech & Innovation Award
PT Pos Indonesia mendapatkan penghargaan dari Digital Technologi & Innovation Award 2021 atas inovasi layanan digital yang telah dilakukan.
Direktur Pos Indonesia Kunjungi Warga Korban Tanah Longsor
Direktur Utama Pos Indonesia mengunjungi warga menjadi korban dan terkena dampak bencana tanah longsor, Sabtu pagi 20 Februari 2021.
0
Apakah Ada Dosa Turunan bagi Anak-Cucu PKI?
Namun apakah anak-cucu keturunan PKI mendapatkan dosa turunan dari apa yang pernah dilakukan orang tuanya di sedia kala?