Direktur Pos Indonesia Kunjungi Warga Korban Tanah Longsor

Direktur Utama Pos Indonesia mengunjungi warga menjadi korban dan terkena dampak bencana tanah longsor, Sabtu pagi 20 Februari 2021.
Direktur Utama Pos Indonesia mengunjungi warga menjadi korban dan terkena dampak bencana tanah longsor, Sabtu pagi 20 Februari 2021. (Foto:Tagar/PosIndonesia)

Jakarta - Direktur Utama Pos Indonesia mengunjungi warga di Dusun Cirangkong, Desa Pesanggrahan, Kecamatan Tegalwaru yang menjadi korban dan terkena dampak bencana tanah longsor, Sabtu pagi 20 Februari 2021.

Warga yang mengalami bencana tanah longsor mendapatkan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Pemerintah yang langsung dibayarkan oleh petugas Kantor Pos Purwakarta. Penyaluran BST ini disaksikan oleh Dirut Pos Indonesia Faizal R. Djoemadi.

Curah hujan yang tinggi mengakibatkan banjir, tanah longsor, pergerakan tanah dan bangunan roboh di Kabupten Purwakarta. 128 kepala keluarga terkena dampak bencana alam di Purwakarta. Dilaporkan terdapat 111 rumah rusak berat, 65 rumah penduduk rata dengan tanah , 11 rumah mengalami rusak ringan dan 34 rumah dalam kondisi rawan bencana.

Bantuan sosial tunai diharapkan dapat membantu masyarakat yang terkena dampak bencana alam di dusun Cirangkong. []

Baca juga:

Berita terkait
Pos Indonesia Kembali Mengundi Program Customer Reward
Pos Indonesia kembali mengadakan pengundian program Customer Reward di kantor pusat Pos Indonesia.
PT Pos Indonesia Distribusikan Vaksin Tahap Pertama di NTT
PT Pos Indonesia mendistribusian vaksin tahap pertama di Provinsi Nusa Tenggara Timur dan Maluku. Selain itu Pos Indonesia juga menyalurkan APD.
Kolaborasi Pos Indonesia dan Telkom di Sektor Logistik
PT Pos Indonesia (Persero) berkolaborasi dengan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk dalam hal komitmen terhadap sektor logistik Indonesia.
0
Kemendikbud: Pancasila Matpel Wajib SD - Perguruan Tinggi
Kemendikbudristek mengatakan Pancasila akan menjadi mata pelajaran wajib dari SD, SMP, SMA hingga perguruan tinggi dengan penerapan yang mudah.