Pos Indonesia Raih 2 Penghargaan Digitech & Innovation Award

PT Pos Indonesia mendapatkan penghargaan dari Digital Technologi & Innovation Award 2021 atas inovasi layanan digital yang telah dilakukan.
PT Pos Indonesia mendapatkan penghargaan dari Digital Technologi & Innovation Award 2021. (Foto:Tagar/Kementerian BUMN)

Jakarta - PT Pos Indonesia (Persero) mendapatkan penghargaan dari Digital Technologi & Innovation Award 2021 atas inovasi layanan digital yang telah dilakukan. Dua penghargaan bintang 5 tersebut adalah The Best Digital Transformation 2021 serta The Best Chief Executive Officer For Digital Transformation 2021 yang diumumkan pada 31 Maret 2021 di Hotel Mulya Jakarta.

Berbagai macam inovasi layanan digital telah dilakukan untuk mempermudah masyarakat dalam mengakses layanan Pos Indonesia.

Dalam acara yang diselenggarakan oleh iTech - IT Telco Performance & Competitivenes tersebut, Pos Indonesia memperoleh penilaian sempurna yaitu 5.00. Penilaian berdasarkan pada keterbukaan (transparency), akuntabilitas (accountability), pertanggungjawaban (responsibility), kemandirian (independency), kesetaraan dan kewajaran (fairness).

Para juri dalam ajang ini menilai, Pos Indonesia sukses melakukan tranformasi teknologi digital untuk meningkatkan kinerja Perusahaan dan pelayanan terhadap masyarakat terlebih teknologi dalam pendistribusian Bantuan Sosial Tunai (BST).

Direktur Kelembagaan PT Pos Indonesia (Persero) Nezar Patria menyatakan, Pos Indonesia telah menerapkan teknologi dan sistem informasi secara end-to-end dan terintegrasi baik untuk sistem kurir & logistik maupun untuk sistem layanan keuangan.

“Kondisi pandemi Covid-19 ini tentu semakin menggugah Pos Indonesia untuk melakukan inovasi layanan digital, berbagai macam inovasi layanan digital telah dilakukan untuk mempermudah masyarakat dalam mengakses layanan Pos Indonesia," tegas Nezar Patria.

Adapun Pos Indonesia saat ini merupakan perusahaan logistik tertua Tanah Air yang telah memiliki 4.543 cabang di seluruh Indonesia. Untuk meningkatkan pelayanan pada konsumen, pada 2019 Pos Indonesia meluncurkan layanan giropos digital berbasis aplikasi yang diberi nama Posgiro Mobile. [] 

Berita terkait
Direktur Pos Indonesia Kunjungi Warga Korban Tanah Longsor
Direktur Utama Pos Indonesia mengunjungi warga menjadi korban dan terkena dampak bencana tanah longsor, Sabtu pagi 20 Februari 2021.
Pos Indonesia Kembali Mengundi Program Customer Reward
Pos Indonesia kembali mengadakan pengundian program Customer Reward di kantor pusat Pos Indonesia.
PT Pos Indonesia Distribusikan Vaksin Tahap Pertama di NTT
PT Pos Indonesia mendistribusian vaksin tahap pertama di Provinsi Nusa Tenggara Timur dan Maluku. Selain itu Pos Indonesia juga menyalurkan APD.
0
PAN Desak Kemenag Berikan Penjelasan Soal Batalnya Haji 2021
Ketua Fraksi PAN Saleh Partaonan Daulay mendesak Kementerian Agama memberikan penjelasan resmi terkait pembatalan pengiriman jemaah haji 2021.