UNTUK INDONESIA
PSCS Vs Cilegon, Siapa Naik dan Siapa Turun
PSCS Cilacap membidik kemenangan saat menghadapi Cilegon United di Liga 2 di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Selasa 17 September 2019.
PSCS Cilacap membidik kemenangan saat menghadapi Cilegon United di pertandingan wilayah barat Liga 2 di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Selasa 17 September 2019. Tampak pemain PSCS Arief Yulianto (kanan) berebut bola di pertandingan Liga 2. (Foto: Tagar/Arif Purniawan)

Cilacap - PSCS Cilacap tidak ingin kecolongan lagi. Laga terakhir di kandang sendiri saat ditahan Sriwijaya FC 1-1 menjadi pelajaran berharga saat PSCS menjamu Cilegon United di pertandingan wilayah barat Liga 2 di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Selasa 17 September 2019. Bila menang, peluang naik peringkat sangat terbuka. Bila kalah, PSCS bakal turun posisi. 

Persaingan sangat ketat karena tim-tim yang memperebutkan posisi di empat besar memiliki jarak poin yang sangat berdekatan. PSCS yang menduduki peringkat enam memiliki poin 26. Arief Yulianto dkk hanya tertinggal dua poin dari Persita Tangerang yang menduduki peringkat tiga. 

Sedangkan Sriwijaya FC bertengger di puncak klasemen dengan poin 34. Disusul Persiraja Banda Aceh (30) yang berada di peringkat dua. 

Jangan sampai tergelincir di laga home. Jangankan kalah, imbang saja bakal makin berat langkah kami. Jarak poin yang sangat dekat memungkinkan tim-tim lain bisa naik jika kami kalah

Dengan jarak poin yang sangat dekat, PSCS menargetkan kemenangan saat menjamu Cilegon United. Dan, target itu tak bisa ditawar lagi. Pelatih Joko Susilo tegaskan tidak ada alasan untuk kehilangan poin, apalagi sampai mengalami kekalahan. 

“Jangan sampai tergelincir di laga home. Jangankan kalah, imbang saja bakal makin berat langkah kami. Jarak poin yang sangat dekat memungkinkan tim-tim lain bisa naik jika kami kalah," kata Joko. 

Dilanjutkan oleh pelatih yang pernah mengarsiteki Persiwa Wamena saat berkompetisi di kasta tertinggi ini, "Di laga tandang yang menguras tenaga memang wajar bila kalah. Tetapi kini, pemain dalam kondisi terbaik dan mereka tak kelelahan. Waktu recovery yang singkat tidak bisa dijadikan alasan karena tim lain juga menghadapi jadwal pertandingan yang padat." 

Joko ingin PSCS kembali ke trek dan membuka harapan masuk empat besar. Terutama setelah ditahan Sriwijaya FC dan kalah 0-1 dari PSMS Medan

Tak Menurunkan Skuat Terbaik

Hanya, Joko tak bisa menurunkan skuat terbaik. Pemain andalan Imam Bagus Kurnia absen setelah mengalami cedera di laga sebelumnya. Posisi eks pemain PSS Sleman ini akan digantikan Syaiful Bachri atau Fernando Taryono. 

“Imam Bagus tidak bisa tampil di dua pertandingan. Cederanya agak berat sehingga dia butuh waktu untuk pemulihan. Namun yang lain siap dimainkan," kata Joko.

Sementara, asisten pelatih Cilegon United Agus Triono menuturkan tim tidak bisa menjalani latihan resmi dan mencoba lapangan karena kendala keberangkatan. Tim baru tiba pada Senin 16 September 2019 sore sehingga mereka langsung beristirahat. 

"Ada program latihan yang tidak bisa ditinggalkan di Cilegon. Risiko tentu ada yaitu kami tak bisa mencoba lapangan. Pasalnya tim baru tiba pukul 16.30 WIB (setengah lima petang). Mereka langsung istirahat untuk pertandingan Selasa," ujar Agus. 

Meski demikian tim tetap optimistis menghadapi laga tersebut. Cilegon United menargetkan mencuri poin demi menjaga posisi di klasemen. 

Bahkan bila memenangkan laga tersebut, Cilegon United bakal menggeser PSCS. Pasalnya, Cilegon United yang menduduki peringkat delapan hanya terpaut satu poin dari tuan rumah

"Kami selalu optimistis menghadapi tim mana pun. Jadi, kami menargetkan mencuri poin di laga ini. Paling tidak kami bisa meraih satu poin," jawabnya. []

Berita terkait
PSCS Bidik Poin Penuh Kontra Cilegon dan Perserang
PSCS Cilacap membidik dua pertandingan kandang melawan Cilegon United dan Perserang Serang di Liga 2 wilayah barat.
Persita Naik Peringkat, PSCS Tercecer di Liga 2
Persita Tangerang sukses merebut posisi kedua setelah menang 1-0 atas Sriwijaya FC di Liga 2. Sedangkan PSCS Cilacap terlempar dri 4 Besar.
Lawan Persibat, PSCS Tak Ingin Terpeleset Lagi
PSCS Cilacap membidik kemenangan saat menjamu Persibat Batang demi memperbaiki posisi di klasemen Liga 2 Wilayah Barat.
0
Man United Gagal Menang, Lallana Selamatkan Liverpool
Manchester United kembali gagal menang setelah ditahan Liverpool 1-1 di laga Liga Premier Inggris di Old Trafford, Minggu 21 Oktober 2019.