PROJO se-Indonesia Siap Sukseskan Visi Indonesia Maju

Menurut Budi Arie, pencapaian gemiliang atas Visi Indonesia Maju adalah suatu keharusan untuk memastikan Jokowi mampu berikan warisan yang terbaik.
Presiden Jokowi. (Foto: Tagar/Facebook Budi Arie Setiadi)

Jakarta - Ketua Umum PROJO Budi Arie Setiadi menginstruksikan kepada seluruh jajaran Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) se-Indonesia terkait perkembangan politik nasional terkini. Instruksi itu tertuang dalam surat bernomor: 164/Internal/DPP-PROJO/VI/2021

"Perkembangan politik nasional mutakhir diwarnai berbagai isu yang mau tak mau harus menjadi perhatian PROJO sebagai organisasi massa pendukung militan Jokowi," kata Budi Arie di akun Facebook-nya, Senin, 21 Juni 2021.

Menurut Budi Arie, pencapaian gemiliang atas Visi Indonesia Maju adalah suatu keharusan untuk memastikan dua periode Pemerintahan Presiden Jokowi mampu memberikan warisan terbaik bagi perjalan bangsa Indonesia di masa mendatang.

Pembangunan infrastruktur yang berkualitas dan merata, penguatan sumber daya manusia yang unggul, perbaikan iklim investasi, reformasi birokrasi, dan anggaran yang tepat sasaran dan berorientasi pada manfaat, adalah poin utama Visi Indonesia maju.

"Namun pelaksanaan Prgram Proyek Strategi Nasional (PSN) tak jarang menghadapi tantangan. Sering dijumpai situasi yang tidak menguntungkan dan menempatkan rakyat sebagai korban terutama konflik terkait pengadaan lahan, begitu juga dengan program lainnya," ujarnya.


Perkembangan politik nasional mutakhir diwarnai berbagai isu yang mau tak mau harus menjadi perhatian PROJO sebagai organisasi massa pendukung militan Jokowi.


Disaat bersamaan, lanjut Budi Arie, diskursus mengenai suksesi kepemimpinan nasional 2024 yang mengemuka terlalu dini, tidak berkaitan dengan upaya mensukseskan Visi Indonesia Maju.

Berikut tiga instruksi DPP PROJO.

Pertama, mengisi ruang publik dengan narasi yang memperkuat Visi Indonesia Maju.

Kedua, melakukan kegiatan diskusi dan sharing gagasan untuk mendengan dan menyuarakan pokok-pokok pikiran rakyat.

Ketiga, melakukan kegiatan advokasi atau pembelaan terhadap rakyat atas kasus-kasus yang muncul sebagai dampak buruk dari pembangunan untuk meningkatkan kemakmuran dan memenuhi harapan rakyat, sehingga PROJO yang setia di garis rakyat harus memastikan bahwa pembangunan tidak menempatkan rakyat sebagai korban. []

Baca Juga: Projo Minta Jokowi Rangkul Semua Elemen Sukseskan Vaksinasi

Berita terkait
Tak Singgung Pengganti Edhy - Juliari, Projo: Itu Urusan Pak Jokowi
Handoko menegaskan, konsolidasi yang dilaksanakan para pendukung Jokowi, tidak bertujuan untuk mengusulkan pengganti Edhy Prabowo dan Juliari.
Jabatan Presiden Tiga Periode Mengingkari Reformasi
Ketua Dewan Pertimbangan Presiden RI ketiga Profesor Emil Salim menilai usulan masa jabatan presiden menjadi tiga periode mengingkari reformasi.
Presiden Tiga Periode Membuat Malaikat Jadi Iblis
Siklus presiden periode 1 seperti malaikat, periode 2 tampak aslinya, dan periode berikutnya akan murni menjadi koruptor. Opini Bagas Pujilaksono.
0
PROJO se-Indonesia Siap Sukseskan Visi Indonesia Maju
Menurut Budi Arie, pencapaian gemiliang atas Visi Indonesia Maju adalah suatu keharusan untuk memastikan Jokowi mampu berikan warisan yang terbaik.