UNTUK INDONESIA
Program IndiHome Digital Learning Papua Diluncurkan
Program IndiHome Digital Papua merupakan bentuk dukungan PT Telkom terhadap pemerataan pendidikan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia.
Menteri BUMN Rini Soemarno saat diwawancarai awak media di Bandara YIA Kulonprogo, Selasa 7 Mei 2019. (Foto : Tagar/Ridwan Anshori)

Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara Rini M. Soemarno meluncurkan program IndiHome Digital Learning di Timika, Papua, Selasa, 8 Oktober 2019. Program ini sebagai bentuk dukungan PT Telkom (Persero) Tbk terhadap pemerataan pendidikan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia di Tanah Air.

"Sekarang anak-anak Papua dapat belajar melalui aplikasi digital IndiHome, mengakses beragam pelajaran dari SD sampai SMA yang setara dengan standar yang telah ditetapkan Kementerian Pendidikan," katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa, 8 Oktober 2019. Menurut Rini, IndiHome Digital Learning Papua di Timika itu merupakan proyek percontohan (pilot project) yang diharapkan dapat dilanjutkan di kota-kota lain.

Direktur Utama PT Telkom Ririek Ardiansyah mengatakan program IndiHome Digital Learning merupakan salah satu wujud nyata kehadiran Telkom di tengah-tengah masyarakat untuk meningkatkan kualitas generasi penerus bangsa. Program ini mendorong masyarakat Papua agar mampu bersaing di kancah domestik maupun internasional. "Telkom terus berkomitmen mendukung hal tersebut melalui penyediaan infrastruktur dan layanan terbaik menghadirkan konektivitas merata di seluruh Tanah Air," ucapnya.

IndiHome Digital Learning Papua memiliki berbagai macam materi khusus bagi milenial Papua yang dapat diakses melalui aplikasi IndiHome Study atau melalui www.indihomestudy.com untuk edukasi formal. IndiHome Study diperkaya dengan materi dari beberapa mata pelajaran yang ada di ujian nasional serta dilengkapi buku digital untuk guru dan murid.

Sementara itu, untuk materi pendidikan non formal diperoleh melalui IndiHome TV dengan tayangan program-program pembelajaran yang dapat dinikmati pada channel-channel untuk wilayah khusus Papua, yaitu Ruang Trampil. Dalam channel Ruang Trampil, terdapat beragam program diantaranya Ruang Musik, Ruang Fashion, Ruang Kreatif dan Belajar Yuk.

Berita terkait
Telkom Diminta Segera Blokir Game PUBG
Mendukung Fatwa Haram yang dikeluarkan oleh MPU Aceh, Pemko Lhokseumawe menyurati PT Telkom untuk segera memblokir game PUBG.
BTM: Telkom Tarik Hasil Besar di Papua Pelayanan Minim
"Jika boleh harus ada lembaga-lembaga pengawasan yang mengawasi kabel optik tersebut, karena hal seperti ini sudah beberapa kali terjadi. Sehingga PT. Telkom Papua sudah harus bisa mengantisipasi hal ini. Jangan menarik hasil yang begitu besar dari tanah Papua tapi pelayanan tidak diberikan secara maksimal kepada masyarakat," tegasnya.
Tersengat Arus Listrik, 2 Pekerja Telkom Tewas di Dairi
Dua pekerja PT Telkom tewas tersengat arus listrik di Lae Pandaroh, Desa Sitinjo, Kecamatan Sitinjo, Kabupaten Dairi.
0
Sekjen NasDem: Soal Kabinet, Itu Kewenangan Presiden
Pertemuan Prabowo Subianto dengan Surya Paloh tidak membicarakan soal koalisi, opsisi dan jatah menteri karena merupakan kewenangan presiden