UNTUK INDONESIA
Tersengat Arus Listrik, 2 Pekerja Telkom Tewas di Dairi
Dua pekerja PT Telkom tewas tersengat arus listrik di Lae Pandaroh, Desa Sitinjo, Kecamatan Sitinjo, Kabupaten Dairi.
Salah seorang pekerja Telkom yang tewas, terbujur kaku di RSU Sidikalang, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara. (Foto: Tagar/Istimewa)

Dairi - Dua pekerja PT Telkom tewas tersengat arus listrik di Lae Pandaroh, Desa Sitinjo, Kecamatan Sitinjo, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara, Selasa, 17 September 2019, sekitar pukul 23.30 WIB. Keduanya tersengat arus listrik saat pencabutan tiang Telkom.

Informasi diperoleh wartawan di Plaza Telkom Sidikalang, beberapa pekerja ditugaskan ke lokasi itu mencabut tiang Telkom sekitar pukul 17.30 WIB. Diduga saat bekerja, korban terkena kabel tegangan menengah (TM).

Kasubbag Humas Polres Dairi, Ipda Donni Saleh, Rabu 18 September 2019, menyebut, korban adalah Samuel Pardamean Mahasi Butar-butar, 24 tahun, warga Panji Asri Desa Sitinjo 2, Kecamatan Sitinjo, Kabupaten Dairi dan Tamrin Sitorus, 31 tahun, warga Sipultak Desa Sipultak, Kecamatan Pagaran, Kabupaten Tapanuli Utara.

Saya tidak ada menginstruksikan mereka bekerja. Yang mengetahui itu dari Siantar

Dikatakan, setelah polisi memperoleh informasi, petugas turun ke TKP. Di sana ke dua korban ditemukan sudah tergeletak. Korban segera dibawa ke RSU Sidikalang. Dari keterangan saksi, keduanya tewas karena tersengat arus listrik.

Sementara itu, Asisten Manager Telkom Kabanjahe, Heringson Harianja membenarkan adanya karyawan Telkom meninggal dunia saat bekerja.

Disebutnya, dari ke dua korban, satu yang merupakan karyawan Telkom yaitu Samuel Pardamean Mahasi Butar-butar yang bertugas sebagai pengawal kabel. Sementara Tamrin Sitorus, bukan karyawan Telkom.

Saat ditanya apakah itu kelalaian bekerja, Heringson mengatakan pihaknya sedang menelusuri di lapangan.

Ia mengaku belum tahu siapa yang menugaskan korban turun ke lokasi pada malam hari. "Saya tidak ada menginstruksikan mereka bekerja. Yang mengetahui itu dari Siantar," ucapnya.

Lanjut Heringson, jenazah kedua korban sudah dibawa ke rumah orangtuanya masing-masing. []

Berita terkait
Abang Adik di Dairi Korban Pelecehan Seks Orang Dekat
Abang adik di Dairi mengalami pelecehan seksual oleh seorang pria berusia 23 tahun, warga Sukaramai, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.
Pupuk Langka, Petani Dairi Marah Diminta Tunda Tanam
Uniknya pemerintah setempat meminta petani menunda penanaman, sampai pupuk bersubsidi turun.
Panasnya Perebutan Ketua DPRD Dairi di Internal Golkar
Sebagai peraih kursi terbanyak di DPRD Kabupaten Dairi, pada pemilu lalu, Partai Golkar berhak menempatkan kadernya sebagai Ketua DPRD.
0
Kenapa Adian Napitupulu Tidak Mau Jadi Menteri?
Kenapa Adian Napitupulu tidak mau jadi menteri? Ini pasti pertanyaan yang ada dalam pikiran banyak orang. Tulisan opini Denny Siregar.