Profil Singkat Empat Personel Girlband K-Pop Aespa

Berikut Tagar rangkumkan profil dan biodata singkat para personel girlband Aespa, besutan agensi SM Entertainment.
Girlband baru asuhan SM Entertaiment diberi nama Aespa. (Foto: Instagram/smtown)

Jakarta - Agensi SM Entertaiment mempersiapkan debut girlband K-Pop baru yang diberi nama Aespa, dengan memperkenalkan empat personilnya. Profil singkat para member, yakni Karina, Giselle, Winter dan Ningning, langsung menjadi buruan para penggemar.

Berbeda dengan grup-grup asuhan mereka sebelumnya, SM Entertaiment memperkenal setiap member Aespa dengan mengusung teknologi maju. Para personil nantinya akan mempunyai karakter avatar masing-masing.

Girlband Aespa yang namanya diambil dari istilah dalam bahasa Inggris, yakni avatar, experience and aspect tersebut akan memulai debut dengan merilis single berjudul Black Mamba, pada 17 November 2020 mendatang.

Berikut Tagar rangkumkan profil dan biodata singkat para personel girlband Aespa, besutan agensi SM Entertainment:

Winter AespaPersonil pertama ditunjukka SM Entertaiment sebagai anggota Aespa adalah Winter. (Foto: Instagram/smtown)

1. Winter

Personil pertama yang ditunjuk SM Entertaiment untuk memperkuat girlband Aespa adalah Winter. Perempuan kelahiran Busan, Korea Selatan, pada 1 Januari 2001 ini didaulat mengisi posisi vokalis dan dancer.

Saat diperkenalkan kepada publik, wanita berzodiak capricon ini disandingkan dengan avatarnya diberi nama ae_Winter.

Sebelumnya, wanita bernama asli Kim Minjeong itu telah menjalani pelatihan sebagai trainee selama tiga sampai lima tahun. SM Entertaiment kemudian memperkenalkannya kepada publik sebagai member Aespa beberapa waktu lalu.

Kemunculan Winter memantik komentar publik yang menyebutnya mirip dengan Taeyeon SNSD. Bahkan, namanya sempat pula merajai trending topic di media sosial Twitter lantaran disebut mirip dengan aktris kenamaan Tanah Air, Nikita Willy.

Selain itu, beberapa penggemar menyebut bahwa kecantikan dan pesona yang dimiliki Winter mengingatkan mereka dengan aktris cantik Yoon So Hee.

Yoo Jimin alias KarinaYoo Jimin alias Karina, member grup girlband Aespa. (SM Entertainment)

2. Karina

Member kedua girlband Aespa yang diumumkan kepada publik oleh SM Entertainment adalah Karina. Pemilik nama asli Yoo Jimin ini muncul dengan avatar dalam grup yang diberi nama æ-Karina.

Wanita kelahiran Seongnam, Gyeonggi-do, Korea Selatan pada 11 April 2000 ini didaulat mengambil posisi di grup Aespa sebagai vokalis, rapper, dan juga dancer.

Karina sendiri sejatinya bukan wajah baru di jagat hiburan Korea Selatan. Ia pernah tampil beberapa kali ke hadapan publik, termasuk saat membawakan versi cover lagu Boombayah milik Blackpink, serta tembang Bubble Pop milik HyunA di festival Hansol pada tahun 2016 silam.

Belakangan, Karina juga sempat diterpa isu yang mengatakan bahwa ia pernah melontarkan sejumlah pernyataan yang tidak menyenangkan mengenai personel sejumlah boyband papan atas seperti, EXO, BTS, dan NCT. Namun, gosip itu kemudian ditampik pihak agensi yang menaunginya, SM Entertaiment.

Ningning AespaMember ketiga Aespa, Ningning asal Cina. (Foto: Instagram/smtown)

3. Ningning

Anggota grup termuda alias maknae di grup girband Aespa adalah Ningning. Ia lahir di Harbin, Cina pada 23 Oktober 2002 silam, yang dengan kata lain saat ini masih berusia 18 tahun.

Pada tahun 2016 silam, nama Ningning sempat diperkenalkan sebagai member dari SM Rookies. Selain itu, ia juga pernah menjadi kontestan dari ajang pencarian bakat di Cina yaitu China’s We Got Talent di tahun 2001, serta ajang Let’s Sing Kids (2015) bersama Chenle NCT.

Giselle AespaPersonil girlband besutan SM Entertaiment, Aespa bernama Giselle. (Foto: Instagram/smtown)

4. Giselle

Giselle menjadi member terakhir yang diperkenalkan oleh SM Entertainment. Serupa dengan Ningning yang tidak berasal dari Korea Selatan, perempuan pemilik nama asli Aeri Uchinaga ini merupakan personil berkebangsaan Jepang.

Giselle lahir di Jepang pada 30 Oktober 2000 silam, perempuan yang disebut-sebut memiliki banyak kemiripan dengan Krystal f(x) dan Chaeryeong ITZY ini, didaulat mengisi posisi rapper di grup girlband Aespa. []

Berita terkait
Yoo Jimin Jadi Member Aespa, Gosip Soal Dosa Lama Diungkit
Sejumlah warganet membagikan dosa masa lalu Yoo Jimin setelah perempuan bernama panggung Karina itu diumumkan menjadi member girlband Aespa.
Jelang Debut Enhypen, Yang Jungwon Resmi Terpilih Jadi Leader
Nama Yang Jungwon, resmi terpilih menjadi leader atau pemimpin grup boyband K-Pop Enhypen.
Enhypen dan Deretan Artis K-Pop Rilis Karya di November 2020
Berikut Tagar rangkumkan bintang K-Pop yang siap merilis karya pada bulan November 2020 ini.
0
Amerika Dibantu Denmark Memata-matai Merkel dan Sekutu Eropa
Sejumlah media Denmark dan Uni Eropa laporkan AS memata-matai beberapa politisi tertinggi Eropa, termasuk Kanselir Jerman, Angela Merkel