Profil Singkat dan Fakta Menarik Lia ITZY

Sejak debut pertama kali pada Februari 2019 lalu, ITZY sukses menarik perhatian masyarakat karena dance memukaunya dan bakat menyanyi yang bagus.
Lia ITZY (Foto: Tagar/Instagram @itzy_lia)

Jakarta - Sejak debut pertama kali pada Februari 2019 lalu, ITZY sukses menarik perhatian masyarakat karena dance memukaunya dan bakat menyanyi yang bagus. ITZY juga merupakan grup yang dinaungi oleh agensi JYP Entertainment.

Salah satu membernya yang menjadi pusat perhatian adalah Lia, selaku vokalis utama ITZY. Berkat suaranya yang merdu, Lia pun didapuk menjadi vokalis utama ITZY. Personil ITZY ini mempunyai nama panggilan 'Honey Lia', 'Cinnamon Lia', dan 'Ariana Grande'.

Lia lahir di Korea pada 21 Juli 2000 dengan mempunyai nama asli Choi Jisoo. Nama Lia sendiri ternyata berasal dari nama bahasa Inggrisnya yakni Julia. Parasnya yang cantik berhasil menghipnotis pada fans nya sehingga ia disebut-sebut merupakan campuran Irene Red Velvet dan Jisoo Blackpink.

Tidak hanya suaranya yang merdu dan parasnya yang cantik, Lia juga ternyata berasal dari keluarga kaya. Tercatat, Lia pernah mengenyam pendidikannya di salah satu sekolah termahal Korea, yakni North London Collegiate School Jeju. 

Selain itu bersekolah di salah satu sekolah yang banyak mencetak para idol K-Pop, yakni School of Performing Arts (SOPA) jurusan musik.

Selain sedikit profil di atas, terdapat pula fakta-fakta menarik seputar Lia ITZY, berikut faktanya.

1. Mahir berbahasa Inggris karena tinggal selama 2 tahun di Kanada

2. Mendapatkan pelatihan vocal di Dream Vocal Academy

3. Melaksanakan trainee tercepat di JYP, yakni selama 2 tahun

4. Pernah menjadi trainee SM Entertainment, namun karena ada masalah keluarga, akhirnya mengundurkan diri dari agensi SNSD dan EXO tersebut.

5. Lia dikenal mempunyai paras yang jutek, namun sifat aslinya sangat ramah dan polos

6. Lia lahir di tanggal dan tahun yang sama dengan Aisha Everglow

7. Menyukai buah-buahan, pasta, dan makanan Korea dan Barat

Itulah rangkuman dari segelintir profil dan fakta menarik tentang Lia ITZY. Dengan bekerja keras dan pantang menyerah. Ia akhirnya berhasil untuk debut bersama girl grup JYP.[]


(Rafi Fairuzs)

Baca Juga:

Berita terkait
Lima Gaya Outfit Tahun Baru 2021 ala Girlband K-Pop Itzy
Berikut Tagar rangkumkan lima outfit casual tapi tetap oke ala girlband Korea Itzy untuk malam tahun barumu.
Momen Itzy dan Treasure Tampil di Tokopedia WIB TV Show
Grup idola K-Pop Itzy dan Treasure, tampil dalam acara televisi Tokopedia WIB TV Show pada Jumat malam, 25 September 2020.
Itzy Bakal Rilis Mini Album Terbaru Berjudul It'z Me
Kelompok girlband Itzy, bakal kembali merilis mini album terbarunya yang berjudul Itz Me.
0
Profil Singkat dan Fakta Menarik Lia ITZY
Sejak debut pertama kali pada Februari 2019 lalu, ITZY sukses menarik perhatian masyarakat karena dance memukaunya dan bakat menyanyi yang bagus.