UNTUK INDONESIA
Profil Nasrul Abit - Indra Catri Cagub dan Cawagub Sumbar
Profil Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit dan Indra Catri Paslon No 2.
Nasrul Abit dan Indra Catri Cagub dan Cawagub Sumatera Barat. (Foto: Tagar/Istimewa)

Jakarta – Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit dan Indra Catri diusung oleh satu Partai yakni Partai Gerindra merupakan paslon nomor 2. Berikut profil kedua pasangan tersebut:

1. Nasrul Abit

Nasrul AbitNasrul Abit, Calon Gubernur Sumatera Barat. (Foto: Tagar/Tarzanphoto)

Nasrul Abit merupakan kelahiran Air Haji, Linggo Sari Baganti, Pesisir Selatan, Sumatera Barat pada 24 Desember 1954. Saat ini usianya 65 tahun dan merupakan lulusan dari Universitas Bandar Lampung.

Ayahnya bernama Abit dan Ibunya bernama Syamsinar. Sedangkan Isterinya bernama Wartawati dan memiliki 3 anak yakni, Nia Widyanti, Denis Saputra, dan Nasta Oktavian.

Nasrul Abit merupakan politisi senior di Sumbar, dirinya menjabat Bupati Pesisir Selatan selama dua periode dan satu periode menjabat Wakil Bupati Pesisir. Dan saat ini merupakan seorang Wakil Gubernur Sumatera Barat. Dengan pengalaman tersebut menunjukan kemampuannya serta kepercayaan masyarakat kepadanya untuk menjadikan Sumbar yang lebih baik.

2. Indra Catri

Indra CatriIndra Catri, Calon Wakil Gubernur Sumatera Barat. (Foto:Tagar/Wikipedia)

Indra Catri lahir di Bukittinggi, Sumatra Barat, pada 4 April 1961. Saat ini usianya 59 tahun. Dia merupakan lulusan S3 Ilmu Pemerintahan di Institut Pemerintahan Dalam Negeri Jatinagor, Sumedang.

Isterinya bernama Yennovita, S.P dan dikaruniai 4 anak yakni, Putra Ramadhana Catri, Amira Risandry Catri, Fadila Wulandary Catri, dan Zulaikha Sadina Catri.

Saat ini Indra menjabat sebagai Bupati Agam, Sumatra Barat periode 2016—2021. Setelah sebelumnya, ia juga menjabat Bupati Agam pada periode 2010—2015. Ini membuktikan besarnya kepercayaan masyarakat kepadanya untuk terus berada di Pemerintahan Sumatera Barat. []

Baca juga: 


Berita terkait
Profil Anwar Ibrahim, Siap Rebut Jabatan PM Malaysia
Anwar Ibrahim akan bertemu Raja Malaysia pada pekan depan untuk membahas pengambilalihan jabatan perdana menteri dari Muhyiddin Yassin.
Profil Akhyar-Salman, Paslon Nomor Urut 1 Pilwalkot Medan
Pasangan Akhyar-Salman. Paslon nomor urut 1 tersebut kerap disapa pendukung dengan tagline AMan. Pasangan ini diusung partai Demokrat dan PKS.
Profil Ben-Ujang, Cagub Cawagub Kalimantan Tengah
Cagub-Cawagub nomor urut 1 pada Pilkada serentak 2020 Provinsi Kalimantan Tengah dipegang oleh pasangan Ben-Ujang.
0
Mantan Ketua Golkar Manggarai Barat Membelot di Pilkada 2020
Mantan ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Manggarai Barat Mateus Hamsi membelot dari arah dukungan Partai Golkar di Pilkada Mabar