Profil Perusahaan CGS-CIMB Sekuritas Indonesia Kode Broker YU

CGS-CIMB adalah suatu perusahaan yang didirikan dengan akte pendirian NO. 176, tanggal 26 Oktober 2005. Berikut selengkapnya tentang profil.
Logo CGS-CIMB Sekuritas Indonesia. (Foto: Tagar/Appadvice)

Jakarta – CGS-CIMB adalah suatu perusahaan yang didirikan dengan akte pendirian NO. 176, tanggal 26 Oktober 2005. Kantor pusat CGS-CIMB berada di Gedung Bursa Efek Indonesia Tower 2, lantai 20, Jalan Jendral Sudirman Kav. 52-53, Jakarta Selatan. 

Terbentuk secara Joint Venture dengan struktur kepemilikan yang sama antara China Galaxy International Financial Limited, anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh China Galaxy Securitirs Co., Ltd (“CGS”), dan CIMB Group Sdn Bhd (“CIMB”). Di Indonesia. CGS-CIMB hadir dengan nama PT CGS-CIMB Sekuritas Indonesia.

Sebesar 85 % saham CGS-CIMB Sekuritas yang beroperasi di Indonesia dipegang oleh CGS-CIMB Securities International Pte Ltd, 9,96 % lainnya dipegang oleh PT CGS Konsultan Manajemen, dan 5,04 % dipegang oleh CGS-CIMB Securities Singapore Pte Ltd. 

Sekuritas berkode YU hingga tahun 2021 ini memiliki nilai Modal Kerja Bersih Disesuaikan (MKBD) sebesar Rp 797 miliar. Sementara modal dasar PT CGS-CIMB Sekuritas Indonesia sebesar Rp 300 miliar.

Dengan fokus layanan dan produknya meliputi perdagangan saham, obligasi, hingga layanan pembiayaan investasi. Beberapa keunggulan dari CGS-CIMB Sekuritas Indonesia meliputi dukungan panduan investasi dengan tersedianya tim riset baik regional maupun internasional, kemudahan pembukuan akun melalui online, bekerjasama dengan baik besar untuk Rekening Dana Nasabah (RDN).

Saat ini CGS-CIMB Sekuritas Indonesia berada di posisi yang strategis untuk menyentuh jaringan luas yang dimiliki oleh kedua pemilik saham tersebut. 

Hal ini tentunya terus memperkuat untuk pondasi jaringan bisnis yang tersebar melalui kantor, cabang, dan mitra secara grup di lebih dari 20 negara dan kantor-kantor cabang di Indonesia yang terdapat di 8 kota besar.

CGS-CIMB Sekuritas Indonesia memiliki izin pialang saham melalui SK Badan Pengawasa Pasar Modal (BAPEPAM) No. Izin: KEP-92/PM/1992 dan izin penjamin emisi melalui SK Bapepam No Izin: KEP-93/PM/1992. Dan CGS-CIMB Sekuritas Indonesia sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

(Emilya Rahmawati)


Berita terkait
Cara Membuka Rekening Saham Panin Sekuritas
Jika kamu belum begitu melek soal investasi saham, kamu bisa menggunakan jasa perusahaan sekuritas.
Cara Buka Rekening Saham Online Mandiri Sekuritas
Sebelum bertransaksi saham, kamu harus punya rekening saham terlebih dahulu. Prosesnya mudah!
Cara Buka Rekening Saham Online BNI Sekuritas
Berapapun uang yang kamu sisihkan untuk investasi tidak akan pernah mubazir, karena investasi dapat menjadi penyelamat keuanganmu di masa depan.
0
Profil Perusahaan CGS-CIMB Sekuritas Indonesia Kode Broker YU
CGS-CIMB adalah suatu perusahaan yang didirikan dengan akte pendirian NO. 176, tanggal 26 Oktober 2005. Berikut selengkapnya tentang profil.