Profil Istri Ahok, Puput Nastiti Devi Mantan Anggota Polwan

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok BTP dan istri keduanya, Puput Nastiti Devi, telah menyambut kelahiran anak kedua mereka. Beriku profil istrinya.
Puput Nastiti Devi dan keluarga. (Foto: Tagar/Azzahrah)

Jakarta - Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok BTP dan istri keduanya, Puput Nastiti Devi, telah menyambut kelahiran anak kedua mereka pada Kamis, 26 Agustus 2021. Kabar gembira itu dibagikan di halaman Instagram Nicholas Sean Purnama, anak sulung Ahok dari pernikahan pertamanya dengan Veronica Tan.

Nicholas membagikan foto Ahok yang menggendong adiknya yang baru lahir, yang berjenis kelamin perempuan. Kabar kelahiran putri kedua Ahok juga diunggah di Instagram story akun btpnd, akun yang dikelola langsung oleh Ahok dan Puput. Bayi perempuan itu diberi nama Sarah Eliana Purnama.

Ahok menjelaskan, nama Sarah sebagai singkatan suku agama ras antargolongan hidup, sedangkan Eliana artinya berpengetahuan maju, terang, dan sempurna atau penuh. Nama putrinya itu dibuat untuk mengenang kehidupan dan harapannya untuk bangsa dan negara.

Hal ini lantas membuat istri Ahok menjadi sorotan, Puput Nastiti Devi lahir pada 15 Mei 1997 dan saat melahirkan anak kedua ini Ia berusia 24 tahun. Sebelum menjadi istri Ahok, Puput adalah seorang Polisi Wanita (Polwan) Republik Indonesia.

Puput adalah sulung dari dua bersaudara buah hati pasangan Teguh Sriyono dan Lilis Wijayanti. Tamat SMA pada 2015, Puput memiliki kesempatan pendidikan di perguruan tinggi negeri namun dilepasnya untuk mengikuti jejak sang ayah menjadi anggota polisi.

Pernah ditugaskan di obyek vital Polda Metro Jaya di mana dia pernah mengawal Veronica Tan, istri Ahok ketika mereka masih bersama, Puput mundur saat berada di penempatan berbeda, yakni Pelayanan Masyarakat Mabes Polri. Puput Nastiti Devi mengawal Vero selama dua tahun, saat itu Ahok masih menjabat Gubernur Jakarta.

Saat menikah dengan Ahok, Puput memilih resign dari pekerjaannya sebagai Polwan untuk fokus menjadi seorang ibu rumah tangga dan mengurus anak-anak, keluarga, dan orang tua di rumah.

Usia Puput dan sang suami, Ahok berselisih 31 tahun. Ahok saat ini berusia 55 tahun terhitung dari hari kelahiranya yakni pada 29 Juni 2021 yang lalu. 

(Azzahrah Dzakiyah Nur Azizah)

Berita terkait
Erick Buka Suara Soal Kartu Kredit yang Dibongkar Ahok
Menurut Menteri BUMN Erick Thohir bahwa sah-sah saja Ahok mengawasi kinerja direksi lantaran dirinya seorang komisaris apalagi soal kartu kredit.
Pakar: Peluang Ahok pada Pilpres 2024 Dipengaruhi PDIP
Pakar Politik LIPI Wasisto Raharjo Jati mengatakan peluang Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pada Pilpres 2024 dipengaruhi oleh PDIP.
Ketua Komisi VI DPR Kritik Ahok Soal Kartu Kredit Pertamina
Ketua Komisi VI DPR Faisol Riza mengkritik Komisaris Utama Pertamina Ahok yang menghapus fasilitas kartu kredit bagi bos-bos Pertamina.
0
Profil Istri Ahok, Puput Nastiti Devi Mantan Anggota Polwan
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok BTP dan istri keduanya, Puput Nastiti Devi, telah menyambut kelahiran anak kedua mereka. Beriku profil istrinya.