UNTUK INDONESIA

Profil Gembong Primadjaya, Calon Ketua IA-ITB No Urut 3

Profil Gembong Primadjaya yang maju sebagai calon Ketua Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (IA ITB) Periode 2021-2025 nomor 3.
Gembong Primadjaya Teknik Mesin ITB angkatan 1986. (Foto: Tagar/Instagram @gemilangiaitb)

Jakarta – Gembong Primadjaya adalah salah satu nama yang mencalonkan diri sebagai Ketua Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (IA ITB) periode 2021-2025 dengan nomor urut 3.

Gembong yang merupakan kelahiran Bandung, 6 Mei 1968 ialah lulusan Teknik Mesin ITB angkatan 1986 yang kemudian melanjutkan pendidikan Master of Business atau S2-nya di Rutgers University, United States of Amerika. Dirinya diketahui sebagai salah satu alumni ITB yang menonjol.

Sebagai salah satu kandidat, rekam jejak Gembong terlihat jelas pada aktifitas organisasi IA ITB beberapa tahun kebelakang. Konsistensinya untuk menggaungkan Program Indonesianisme ada sejak dirinya menjabat sebagai Ketua Ikatan Alumni Mesin ITB 2011-2015 yang kemudian dilanjutkan saat menjadi Sekjen IA ITB 2016-2020.

Selama menjabat Sekjen IA ITB, Gembong tercatat sudah mengadakan pagelaran Indonesianisme Summit dimulai sejak tahun 2017, 2018, dan 2019. Pada acara yang diadakannya saat itu bahkan dihadiri dan diberikan pemaparan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Sekertaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pariwisata Arief Yahya.

Pada pagelaran tersebut pula berhasil mewujudkan kerja sama dengan perusahaan start up milik alumni dan menampilkan produk teknologi kreasi Anak Bangsa yang juga memamerkan produk prototype.

Sementara itu pada Indonesia Technical Forum (I-Tech), acaranya bekerja sama dengan Metro TV dan menayangkan tamu undangan dari para tokoh teknologi serta para Menteri terkait seperti Menteri Bappenas saat itu yakni Bambang Brodjonegoro dan Menteri ESDM Arifin Tasrif.

Tidak hanya itu, Gembong Primadjaya juga merupakan seorang penggiat dalam pembinaan sepak bola muda. Dirinya ialah seorang manajer dari klub sepakbola Saswco asal Kota Bandung yang merupakan salah satu anggota klub internal Persib Bandung dan bermain di kompetisi Internal Persib.

Gembong kemudian sukses membawa klub dengan beberapa pemain berbakat ini mengikuti kejuaraan Tim Nasional Pelajar U-13 pada perhelatan Turnamen Internasional di Barcelona tahun 2014.

Setelah menjabat sebagai Sekjen ITB, dirinya kemudian memutuskan untuk maju sebagai salah satu kandidat ketua IA ITB sebab Gembong ingin program yang sudah digagas sebelumnya berkesinambungan dan berjalan lebih baik. Dirinya pun ingin alumni ITB dapat lebih berkontribusi pada kampus serta dapat lebih mengabdi kepada negeri.

Pria yang berusia 53 tahun ini pernah menjabat sebagai Direktur PT Pelindo Energi Logistik, dan Ketua Tim Percepatan Konversi Bahan Bakar Gas pada Direktorat Jenderal Minyak dan Gas. []

Berita terkait
Dukungan Terus Mengalir untuk Gembong Primadjaja di Pemilu IA ITB
Gembong Primadjaja mengucapkan terima kasih atas dukungan yang terus mengalir untuknya calon Ketua IA ITB Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung.
Gembong Primadjaja Siap Menjadi Ketua IA ITB 2021-2025
Gembong Primadjaja siap menjadi Ketua IA ITB 2021-2025.
Bantu Konservasi, Alumni ITB 95 Tanam 95 Ribu Bambu di Jawa Barat
Alumni ITB angkatan 1995 melakukan aksi peduli lingkungan dengan melakukan penanaman 95.000 pohon bambu di Jawa Barat.
0
Pencuri Beras Sedekah Masjid di Bantul Ditangkap Polisi
Pelaku pencurian beras sedekah di Masjid Al Hikmah Bantul ditangkap polisi. Ini identitasnya.