UNTUK INDONESIA
Produksi Fiat Panda Dilanjutkan Pekan Depan
Fiat Panda akan kembali diproduksi pada pekan depan setelah pelonggaran karantina wilayah akibat pandemi virus corona Covid-19.
Fiat Panda (kanan) dan Fiat 500. (Foto: Antara/REUTERS/Flavio Lo Scalzo)

Jakarta - Fiat Panda akan kembali diproduksi pada pekan depan setelah pelonggaran karantina wilayah akibat pandemi virus corona Covid-19 di Italia.

Demikian pengumuman Fiat Chrysler (FCA) tentang rencana melanjutkan produksi mobil kecil Fiat Panda di pabrik Pomigliano, Italia, pada pekan depan, Selasa, 16 Juni 2020.

Dilansir Reuters, dikutip dari Antara, Jumat, 12 Juni 2020, perwakilan serikat pekerja Gianluca Ficco mengatakan pihak perusahaan telah memberikankabar baik soal operasional pabrik kepada segenap karyawan.

"FCA mengatakan kepada kami tentang keinginannya untuk melanjutkan produksi, meskipun hal itu masih bergantung pada permintaan yang masih sangat lemah," kata Ficco.

"Jadi kami tidak bisa mengesampingkan penghentian lebih lanjut jika permintaan terbukti terlalu lemah," kata dia.

Seorang juru bicara perusahaan menjamin bahwa pabrik akan tetap memproduksi Fiat Panda pada 16 Juni 2020

FCA telah memulai lagi produksi Jeep Renegade dan Compass, serta Fiat 500 listrik di Italia.

Ficco berharap produksi Fiat Panda versi hybrid dapat menarik minat pemerintah untuk memberikan insentif pada mobil listrik.[]

Berita terkait
Ferrari-Fiat Bikin Ventilator untuk Pasien COVID-19
Ferrari dan Fiat Chrysler sedang berdiskusi dengan produsen ventilator di Italia untuk membuat ventilator bagi pasien virus corona.
Fiat Stop Produksi Mesin Multijet 1300cc
Produsen mobil asal Italia, Fiat Chrysler Automobiles (FCA) telah menghentikan produksi mesin 1.300cc turbo-diesel (1.3 Multijet).
Fiat Bangun Pabrik Baterai Mobil Listrik di Turin
Fiat Chrysler, produsen mobil Italia akan membangun pabrik baterai mobil listrik dengan nilai investasi mencapai 56 juta dolar AS
0
Produksi Fiat Panda Dilanjutkan Pekan Depan
Fiat Panda akan kembali diproduksi pada pekan depan setelah pelonggaran karantina wilayah akibat pandemi virus corona Covid-19.