Pria Pegang Sabit Ditemukan Meninggal di Kulon Progo

Warga Kalibawang, Kulon Progo digegerkan dengan penemuan jenazah di perbukitan Sumbersari. Saat ditemukan tangan kanan korban masih memegang sabit.
Petugas saat melakukan pencarian berhasil menemukan jasad korban di Kalibawang, Kulon Progo, Yogyakarta. (Foto Tagar/Harun Susanto)

Kulon Progo - Warga Kalurahan Banjarasri, Kapanewon Kalibawang, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta, digegerkan dengan adanya penemuan mayat di ladang perbukitan pada Jumat 6 November 2020 malam. Identitas jenazah yang ditemukan di Padukuhan Sumbersari tersebut bernama Samijo, 58 tahun, warga setempat.

Kepala Sub Bagian Humas Polres Kulon Progo, Inspektur Polisi Satu I Nengah Jeffry mengatakan, pada hari Jumat, 6 November 2020 sekitar pukul 14.30 WIB, Muryani yang diketahui tinggal bersama korban tidak melihat korban dirumah. Diperkirakan korban saat itu pergi mencari rumput.

Baca Juga:

Namun ternyata hingga pukul 18.00 WIB, korban belum juga pulang. "Kemudian beberapa tetangga berinisiatif mencari namun korban belum ditemukan," ucap I Nengah Jeffry, di Kulon Progo, Sabtu, 7 November 2020.

Pada saat ditemukan, korban dalam posisi setengah tengkurap dengan tangan kanan masih memegang sabit.

Kemudian pada pukul 21.00 WIB, pencarian dilakukan dengan dibantu oleh relawan PMI, JPM JKM dan RKPM. Akhirnya sekitar pukul 22.00 WIB korban ditemukan di kebun namun sudah telah meninggal dunia. "Pada saat ditemukan, korban dalam posisi setengah tengkurap dengan tangan kanan masih memegang sabit," katanya.

Baca Juga:

Sementara itu Staff Humas PMI Kulon Progo, Wisnu Rangga mengatakan, dalam pencarian tersebut, PMI Kulon Progo menerjunkan empat personel. "Setelah korban ditemukan, kemudian di bawa ke Rumah Sakit Boro Kalibawang untuk pemeriksaan. Dari pemeriksaan, tidak ada tanda tanda penganiayaan,"ungkapnya.

Selanjutnya korban diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan. Keluarga menerima keadaan tersebut sebagai musibah. []

Berita terkait
Sopir Meninggal Tergencet Bak Truk Tinggalkan Dua Anak
Sopir yang meninggal tergencet bak truk di Godean Sleman meninggalkan dua anak. Korban merupakan warga Kalibawang, Kulon Progo.
Warga Gunungkidul Ditemukan Meninggal di Sungai Oya
Warga Gunungkidul ditemukan meninggal di Sungai Oya. Korban hanyut sejauh 2,25 kilometer.
Pesan Dalang Yogyakarta Ki Seno Nugroho Sebelum Meninggal
Dalang kondang Yogyakarta Ki Seno Nugroho tutup usia pada malam Selasa Pon. Berikut pesannya sebelum dia meninggal.
0
Ketua DPRD: HJB ke-539 Momentum Kebangkitan Kabupaten Bogor
Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto mengatakan Hari Jadi Bogor yang ke-539 hendaknya menjadi momentum kebangkitan Kabupaten Bogor.