UNTUK INDONESIA
Presiden ke-3 RI, BJ Habibie Meninggal Dunia
Presiden ke-3 Indonesia, Baharudin Jusuf Habibie dikabarkan meninggal dunia.
Kondisi Presiden Indonesia Ke-3 BJ Habibie di RSPAD Gatot Soebroto. (Foto: Twitter/MoelPiliang)

Jakarta - Presiden ke-3 Indonesia, Baharudin Jusuf Habibie dikabarkan meninggal dunia. Hal itu dikonfirmasi oleh Komisaris Utama PT Adhi Karya (Persero) Tbk, Fadjorel Rachman.

Melalui akun media sosial Twitter miliknya, mantan aktivis 98 itu mencuitkan kabar duka pada Rabu sore, 11 September 2019.

"Innalillahi w.r sambil menunggu konfirmasi pihak keluarga...," kata di amelalui akun @fadjroel, sekitar pukul 18.18.

Cuitan berikutnya kemudian mengonfirmasi bahwa mantan Menteri Riset dan Teknologi era orde baru itu memang telah mangkat.

"Selamat jalan Pak Habibie, Presiden RI ke-3. Insya Allah husnul khotimah ~ FR dan keluarga cc: @habibiecenter," cuitnya.




Diberitakan sebelumnya, mantan Presiden Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto karena kondisi kesehatannya menurun.

BJ Habibie mendapatkan perawatan khusus oleh Tim Dokter Kepresidenan (TDK) di RSPAD Gatot Subroto.

Namun, Rubijanto, sekretaris pribadi Habibie tidak memberitahukan penyebab suami almarhum Hasri Ainun Besari tersebut hingga harus dilarikan ke rumah sakit. []

Berita terkait
Intip Tempat Tidur Semasa Kecil BJ Habibie
Begini kamar semasa kecil mantan Presiden ke tiga BJ Habibie di kota kelahirannya Parepare Sulawesi Selatan.
Kebijakan Ekonomi Masa Pemerintahan BJ Habibie
Kebijakan awal yang dilakukan BJ Habibie adalah melakukan restrukturisasi dan rekapitulasi perbankan melalui pembentukan BPPN.
LAPAN Sebut BJ Habibie Sosok yang Menginspirasi
Kepala Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional Thomas Djamaluddin menilai Presiden ketiga Bacharuddin (BJ) Habibie sosok inspirasi bangsa.
0
Pelamar CPNS Kemenag Aceh Tak Perlu Kirim Berkas
Para pelamar tak perlu lagi mengirim berkas administrasi dalam bentuk hard copy, seperti diwajibkan pada tahun sebelumnya.