UNTUK INDONESIA
Pramono Anung Ungkap, Anaknya Calon Bupati Kediri
Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung memberitahukan bahwa anaknya, Hanindhito Himawan Pramana sebagai bakal calon Bupati Kediri.
Sekretaris Kabinet Pramono Anung di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis, 21 November 2019. (Foto: Tagar/Popy)

Jakarta - Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung memberitahukan bahwa anaknya, Hanindhito Himawan Pramana, ikut meramaikan bursa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di Kediri, Jawa Timur. 

Menurut Pramono Anung, Hanindhito memutuskan maju dalam Pilkada 2020 setelah mendapatkan mandat dan persetujuan dari PDI Perjuangan (PDIP). 

Pramono Anung: Karena keadaan, partai meminta dan partai menugaskan kepada anak saya untuk maju.

Baca juga: PDIP Jateng Target Menang 70 Persen di Pilkada 2020

Dia mengaku tidak pernah memaksa putranya untuk bertarung di kontestasi politik.

"Sebenarnya jujur ya, anak saya tidak pernah mendaftarkan untuk maju sebagai calon Bupati Kediri. Tetapi karena keadaan, partai meminta dan partai menugaskan kepada anak saya untuk maju," kata Pramono di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin, 17 Februari 2020.

Dia menyebut ada permintaan dari DPC PDIP Kediri dan dari DPD PDIP Jawa Timur. Hal ini, kata Pramono, juga telah dilaporkan kepada Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. 

"Dan ditanyakan ke anak saya," katanya.

Baca juga: 5 Alasan Publik Ogah Gibran Jadi Wali Kota Solo

Bagi Pramono, dunia politik bukan hal baru dalam lingkaran keluarganya. Dia meyakini, Hanindhito sudah banyak belajar dari pengalaman yang sempat ditempuh dirinya kala merintis karir sebagai politikus partai moncong banteng putih.

"Anak saya sejak kecil hidup dalam lingkaran politik, Pilkada dan sebagainya. Ketika saya jadi Wakil Sekretaris Jenderal PDIP, dia baru berumur 6-7 tahun. Saya bawa keliling ke seluruh Indonesia. Karena ini penugasan sebagai kader partai, di PDIP enggak boleh memilih, Bismillah maju," ucap Pramono.

Pramono optimis putranya mampu memimpin Kediri dengan baik. Menurutnya, sejauh ini respons masyarakat setempat cukup baik kepada Hanindhito.

"Tentunya kalau kemudian partai memberikan rekomendasi dan Alhamdulillah dia turun ke lapangan dan sambutannya luar biasa," kata Pramono Anung. []

Berita terkait
Pesan Wakapolri Jelang Pilkada 2020 di Padang
Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono meminta Kapolda mengamankan jalannya pilkada 2020.
Jelang Pilkada Kota Tangsel ASN Harus Netral
Dua pimpinan daerah Kota Tangsel akan menjadi calon wali kota. ASN Tangsel diharapkan jaga netralitas dan jangan terlibat dalam politik
Syarat Pencalonan Wali Kota Sibolga di Pilkada 2020
Komisi Pemilihan Umum (KPU) melakukan sosialisasi syarat pencalonan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga.
0
Mengenal Istilah Bekibolang dan Bekitabolang
Setiap pengendara sepeda motor dan mobil banyak yang belum mengetahui istilah Bekibolang dan Bekitabolang.