UNTUK INDONESIA

Prakiraan Cuaca Jakarta, Selasa 12 Januari 2021

BMKG menyampaikan peringatan dini cuaca potensi hujan yang akan turun di sebagian wilayah DKI Jakarta pada Selasa, 12 Januari 2021.
Ilustrasi cuaca mendung di DKI Jakarta. (Foto: Tagar/Eno Suratno Wongsodimedjo)

Jakarta - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan peringatan dini cuaca potensi hujan yang akan turun di sebagian wilayah DKI Jakarta pada Selasa, 12 Januari 2021. Prakiraan cuaca disampaikan BMKG melalui laman resminya.

"Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat di wilayah Jaksel, Jaktim dan Jakbar antara menjelang siang dan sore hari," demikian bunyi prakiraan cuaca BMKG, dikutip Tagar pada Senin, 11 Januari 2021.

Pada pagi hari, hujan ringan bakal turun di kawasan Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu. Sementara wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur akan dinaungi cuaca cerah berawan. Kondisi ini akan terus berlangsung hingga menjelang siang.

Saat siang menuju sore hari, kawasan Jakarta Barat dan Jakarta Pusat masih akan diguyur hujan dengan intensitas ringan, sedangkan hujan dengan intensitas sedang bakal turun di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Sementara daerah Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu akan dinaungi cuaca mendung atau berawan.

Malam harinya, kawasan Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur akan dinaungi cuaca cerah berawan. Wilayah Jakarta Utara bakal diguyur hujan ringan, serta Kepulauan Seribu dilanda hujan dengan intensitas sedang.

Memasuki waktu dini hari, wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur masih akan dinaungi cuaca cerah berawan. Sedangkan kawasan Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu bakal diguyur hujan ringan.

Baca juga: Prakiraan Cuaca Jakarta, Senin 11 Januari 2021

Sepanjang Selasa, 12 Januari 2021, suhu udara di seluruh wilayah DKI Jakarta akan berkisar antara 24 hingga 29 derajat celcius, dengan tingkat kelembapan udara mencapai 80 sampai dengan 95 persen. [] 

Berita terkait
China akan Ciptakan Alat Pengendali Cuaca
China membuat program pengendali cuaca yang mencakup area seluas lebih dari 5,5 juta kilometer persegi.
KLHK: Pojok Iklim Perdana 2021 Fokus Menuju COP-26 Glasgow
Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, menyelenggarakan diskusi Pojok Iklim perdana tahun 2021 secara virtual.
Diguyur Hujan, Mentan SYL Tinjau Food Estate Sumba Tengah
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengunjungi Desa Makatakeri, Sumba Tengah, NTT untuk meninjau kawasan Food Estate di kawasan tersebut.
0
Prakiraan Cuaca Jakarta, Selasa 12 Januari 2021
BMKG menyampaikan peringatan dini cuaca potensi hujan yang akan turun di sebagian wilayah DKI Jakarta pada Selasa, 12 Januari 2021.