Prakiraan Cuaca Jakarta, Minggu 7 Maret 2021

BMKG menyampaikan peringatan dini cuaca potensi hujan yang akan turun di sebagian wilayah DKI Jakarta pada Minggu, 7 Maret 2021.
Ilustrasi (Foto: sciencemag.org)

Jakarta - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan peringatan dini cuaca potensi hujan yang akan turun di sebagian wilayah DKI Jakarta pada Minggu, 7 Maret 2021. Prakiraan cuaca disampaikan BMKG melalui laman resminya.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir di wilayah Jaktim dan Jaksel pada siang dan sore hari," demikian bunyi prakiraan cuaca BMKG, dikutip Tagar pada Sabtu, 6 Maret 2021.

Pada pagi hari, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu bakal diguyur hujan dengan intensitas ringan. Sementara daerah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur akan memiliki cuaca mendung atau berawan.

Saat siang menuju sore hari, kawasan Jakarta Barat, Jakarta Pusat dan Jakarta Timur akan diguyur hujan dengan intensitas sedang. Wilayah Jakarta Selatan dilanda hujan disertai kilat dan petir, Jakarta Utara akan diguyur hujan ringan, serta daerah Kepulauan Seribu akan dinaungi cuaca mendung atau berawan.

Malam harinya, hujan ringan masih akan turun di kawasan Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur. Sementara wilayah Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu akan dinaungi cuaca mendung atau berawan.

Memasuki waktu dini hari, wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur akan memiliki cuaca mendung atau berawan, sementara kawasan Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu bakal diguyur hujan dengan intensitas ringan.

Sepanjang Minggu, 7 Maret 2021, suhu udara di seluruh wilayah DKI Jakarta akan berkisar antara 24 hingga 33 derajat celcius, dengan tingkat kelembapan udara mencapai 65 sampai dengan 95 persen. []

Berita terkait
Tahap Penanganan Rumah Korban Banjir Kalimantan Selatan
Perkembangan penanganan rumah warga yang terdampak bencana banjir di kabupaten dan kota di Kalimantan Selatan masuk tahap pengajuan
Bela Anies Soal Banjir Jakarta, Pasha Ungu: Giring Kerdil dan Naif
Pasha Ungu menyebut Giring Ganesha, terlalu naif saat melontarkan kritik terkait banjir terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Longsor Terjang Dua Desa di Gebog Kudus, Dua Rumah Rusak
Bencana alam longsor menerjang dua desa di Kecamatan Gebog, Kudus, Jawa Tengah, dua rumah dikabarkan rusak.
0
11 Orang Terduga Teroris Merauke, Jaringan Pengebom Gereja Makassar
Polri berhasil menangkap total 11 terduga teroris di Marauke yang merupakan anggota jaringan Anharut Daulah dan terlibat pengeboman Makassar.