UNTUK INDONESIA
Pradi-Afifah Dapatkan Dukungan Pelaku Budaya Betawi Depok
Pradi Supriatna dan Afifah Alia selaku calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok dapatkan dukungan dari pelaku budaya Betawi di Depok.
Pradi Supriatna dan Afifah Alia, Calon Wali Kota Depok dan Wakil Wali Kota Depok. (Foto: Tagar/Instagram/pradi.afifah)

Jakarta – Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna dan Afifah Alia dapatkan dukungan dari pelaku budaya Betawi Depok.

Rendi selaku Ketua Sanggar Silat Putra Pondok Jaya sampaikan dukungannya kepada Pradi yang miliki kecintaan akan budaya.

“Saya kenal bang Pradi bukan baru, dia cinta budaya. Saya mendukungnya supaya dapat melestarikan budaya Betawi,” ucap Rendi.

Dia juga mengharapkan sanggar lain yang ada di Depok untuk mendukung Pradi-Afifah sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok. Selain tu, Rendi juga menyampaikan harapannya terhadap Pradi Supriatna jika terpilih nanti agar dapat merealisasikan harapan dari para pelaku budaya.

“Kami berharap, bang Pradi jangan sampai lalai dalam melestarikan budaya Betawi di Kota Depok,” ucapnya.

Sementara itu, Sukardi selaku Ketua Harian Sanggar Betawi Ngumpul Kota Depok sampaikan keluhannya terkait kurangnya perhatian dari Pemerintah Kota Depok terhadap kesenian.

“Selama ini kesenian yang ada istilahnya di kebiri, berjalan terus tapi tidak diperhatikan. Kami juga tidak pernah diikutsertakan dalam kegiatan seni budaya di tingkat kota,” ujar Sukardi di Depok pada Senin 26 Oktober 2020.

Dia juga menyampaikan kurangnya keadilan bagi pelaku budaya. “Jadi, tidak ada pemerataan bagi pelaku-pelaku budaya, yang dipakai selalu itu-itu saja,” ucapnya.

Oleh karena itu Sukardi mengharapkan kepada Pradi Supriatna dan Afifah Alia untuk memberikan perhatian kepada pelaku budaya khususnya pelaku budaya Betawi. []

Baca juga:

Berita terkait
Pradi Calon Wali Kota Depok yang Suka Mancing & Bakar Jagung
Udin, kakek berumur 60 tahun asal Jatijajar, Tapos, Depok membeberkan bagaimana Calon Walikota Depok Pradi Supriatna dalam kesehariannya.
Pradi Supriatna: Beasiswa Hafiz Quran, Cetak Generasi Cerdas
Pradi selaku calon Wali Kota Depok sampaikan melalui program beasiswa penghafal Alquran dapat cetak generasi cerdas.
Pradi-Afifah Siapkan Gedung Pra Kerja untuk Anak Jalanan
Pradi Supriatna dan Afifah Alia akan berikan pelatihan usaha melalui gedung pra kerja untuk anak jalanan di Depok.
0
Pradi-Afifah Dapatkan Dukungan Pelaku Budaya Betawi Depok
Pradi Supriatna dan Afifah Alia selaku calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok dapatkan dukungan dari pelaku budaya Betawi di Depok.