UNTUK INDONESIA
Pradi-Afifah Siapkan Gedung Pra Kerja untuk Anak Jalanan
Pradi Supriatna dan Afifah Alia akan berikan pelatihan usaha melalui gedung pra kerja untuk anak jalanan di Depok.
Pradi Supriatna dan Afifah Alia, calon Wali Kota Depok dan Wakil Wali Kota Depok 2020. (Foto: Tagar/Facebook/Pradi Afifah).

Jakarta - Sugeng Purnomo selaku Ketua Sohib Bang Pradi Kota Depok sampaikan Pradi Supriatna dan Afifah Alia selaku calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok akan menyiapkan Gedung Pra Kerja untuk anak jalanan jika nantinya terpilih.

“Dalam gedung pra kerja itu nantinya kita akan berikan pelatihan-pelatihan usaha. Contoh usaha-usaha yang akan dikembangkan untuk mereka misalnya usaha sablon, kaligrafi atau lukis, kerajinan tas, jaket kulit, steam motor, dan sebagainya,” ucap Sugeng.

Menurutnya, adanya Gedung Pra Kerja tersebut guna membantu anak jalanan agar miliki keterampilan sehingga dapat menjadi generasi yang siap kerja. Sugeng juga menyampaikan anak jalanan dan kaum minoritas akan jadi perhatian Pradi-Afifah kedepannya.

“Terkait kaum minoritas masyarakat miskin perkotaan, khususnya anak jalanan, ini juga akan menjadi PR bagi pasangan Pradi-Afifah jika nantinya terpilih,” ucap Sugeng pada Senin, 12 Oktober 2020.

Sugeng juga mengatakan dalam menyelesaikan permasalahan anak jalanan di Depok tidaklah mudah, karena dibutukan penangan khusus bukan hanya sekedar memindahkan anak jalanan tersebut dari jalan. Disampaikan pula, permasalahan kaum minoritas masyarakat miskin di Depok telah ada sejak lama khususnya di perkotaan.

Oleh karena itu, dengan adanya program pembangunan berbasis RW dari Pradi-Afifah menurut Sugeng permasalahan tersebut dapat mengatasi permasalahan pada kaum minoritas miskin perkotaan.

“Dengan program berbasis RW yang dimiliki Pradi-Afifah ini, nantinya mereka (kaum minoritas miskin perkotaan) akan kita berdayakan, sehingga mereka memiliki penghasilan tetap,” []

Baca juga:



Berita terkait
220.000 Relawan Siap Menangkan Pradi-Afifah Pilkada Depok
Ada 2020 relawan yang siap menangkan Pradi-Afifah dalam Pilkada Kota Depok 2020.
Ingin Perubahan Depok Setelah 15 Tahun? Pilih Pradi-Afifah
Sekertaris DPC PDI-P Ikravany Hilman menyoroti kinerja pemerintahan kota depok sebelumnya, dimana 15 tahun tanpa kemajuan signifikan.
KH Ahmad Damanhuri Sebut Pradi-Afifah Kombinasi Pas
Dewan Syuriah PPP Kota Depok, KH Ahmad Damanhuri menyebut bahwa Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok nomor urut 1 kombinasi yang pas.
0
Malino dan Eksistensinya di Masa Pandemi Covid-19
Kabupaten Gowa memiliki segudang objek wisata yang sangat menarik minat wisatawan baik lokal maupun nasional, Malino salah satunya.