Prabowo Tunjuk Sadad jadi Plt Ketua Gerindra Jatim

Ketum Gerindra, Prabowo Subianto menunjuk Anwar Sadad sebagai Plt Ketua setelah Soepriyatno meninggal dunia.
Sekjen DPP Gerindra, Ahmad Muzani menyerahkan SK Plt Ketua Gerindra Jatim, Anwar Sadad. (Foto: Tagar/Istimewa)

Surabaya - Kekosongan posisi Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra Jawa Timur akhirnya berakhir. Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto menunjuk Anwar Sadad sebagai Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPD Gerindra Jatim menggantikan Soepriyatno yang meninggal dunia pada awal Oktober 2020.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani menyerahkan langsung Surat Keputusan penunjukkan Anwar Sadad sebagai Plt di kantor DPP.

Dalam 3-4 hari ke depan, kami akan berkoordinasi dengan 19 Ketua DPC yang sedang akan mengikuti Pilkada.

"Memang benar Hari ini kami dipanggil ke DPP untuk menerima SK Plt ketua DPD," ujar Sadad dikonfirmasi Tagar, Kamis 5 November 2020.

Dalam surat keputusan tersebut juga memuat nama Chusni Mubarok sebagai Plt Sekretaris DPD Gerindra Jatim menggantikan Sadad naik jadi Plt ketua. Kemudian, DPP juga menunjuk Ahmad Hadinuddin di posisi Plt Bendahara DPD Gerindra Jatim.

Baca juga:

Sadad berjanji mengawal Gerindra menuju kejayaan. Sadad mengaku langsung tancap gas untuk pemenangan Partai. Terutama pemenangan Pilkada serentak di 19 daerah di Jawa Timur pada 9 Desember 2020.

"Dalam 3-4 hari ke depan, kami akan berkoordinasi dengan 19 Ketua DPC yang sedang akan mengikuti Pilkada," kata dia.

Sadad akan melakukan upaya akselerasi penyiapan infrastruktur demi memenangkan paslon yang diusung. Hal ini juga tindaklanjut atas instruksi DPP Gerindra. Pilkada Jatim mendapat atensi dari DPP agar dimenangkan. Apalagi Pilkada mengusung kader internal.

"Kepada seluruh kader, kami sampaikan untuk kerja keras bersama untuk memenangkan calon yang diusung," ucapnya.

Anwar Sadad merupakan Anggota DPRD Jatim empat periode ini. Beliau saat ini juga menjadi Wakil Ketua DPRD Jatim.

Sebelumnya Anwar Sadad mendampingi Ketua DPD Gerindra Jatim, Soepriyatno di pemilu 2019 lalu. Hasilnya, Gerindra mampu menghasilkan 15 kursi dari 120 kursi DPRD Jatim dan menjadi peringkat ketiga perolehan kursi terbanyak. []

Berita terkait
BPS: Kontraksi Ekonomi Jatim Melampaui Nasional
Badan Pusat Statistik Jawa Timur mencatat pertumbuhan ekonomi Jatim mengalami kontraksi atau minus 3,75 persen pada triwulan III 2020.
Aksi Bela Risma di Surabaya Pasca Dilaporkan ke Polda Jatim
Sejumlah pihak memberikan dukungan kepada Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini yang dilaporkan ke Polda Jatim oleh Ketua DPD KAI Surabaya.
Angka KDRT Naik, Perceraian di Jatim Capai 55.747 Kasus
DP3AK Jawa Timur mencatat peningkatan cukup signifikan angka perceraian di tengah pandemi. Pada tahun 2019 angka perceraian hanya 8.303.
0
Mengenal Efek Samping Kebanyakan Minuman Berenergi
Mengenal efek samping minuman berenergi yang di dalamnya terdapat kafein dan lebih banyak gula serta bahan lainnya jika dikonsumsi terlalu banyak.