UNTUK INDONESIA
Prabowo Tak Langsung Ngantor di Kementerian Pertahanan
Prabowo Subianto tak langsung berkantor di Kementerian Pertahanan setelah ditetapkan Presiden Jokowi menjadi Menteri Pertahanan (Menhan).
Menteri Luar Negeri Retno Marsudi (kiri) berbincang dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (tengah) dan Mensesneg Pratikno sebelum sesi foto bersama Kabinet Indonesia Maju di beranda Istana Merdeka, Jakarta, Rabu, 23 Oktober 2019. (Foto: Antara/Puspa Perwitasari)

Jakarta - Prabowo Subianto tak langsung berkantor di Kementerian Pertahanan setelah ditetapkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi Menteri Pertahanan (Menhan) Kabinet Kerja Indonesia Maju periode 2019-2024.

Kegiatan Prabowo di Kantor Kemenhan akan dimulai besok Kamis 23 Oktober 2019. Hari ini Ketua Umum Partai Gerindra itu akan disibukan dengan agenda internal.

"Hari ini belum berkantor karena masih ada agenda internal lain. Besok pagi baru mulai (berkantor)," kata Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan Agus Setiadji di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan para Rabu, 23 Oktober 2019.

Agus mengatakan program kerja yang menjadi fokus Prabowo sebagai Menhan juga akan diumumkan besok. "Terkait fokus utama Pak Menhan besok akan disampaikan langsung sama beliau," ujar Agus.

Prabowo diperkenalkan Jokowi menjadi Menhan bersama 33 menteri lain dan 4 pejabat setingkat menteri di Istana Negara Jakarta pada Rabu pagi 23 Oktober 2019.

Beranjak siang, Prabowo pulang ke kediamannya. Telah menunggu sejumlah petinggi Partai Gerindra di dalam rumah Prabowo di Kartanegara. Adapun petinggi partai berlambang burung garuda tersebut di antaranya Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dan Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Murzani.

Selain petinggi Partai Gerindra, sejumlah orang dari Kementerian Pertahanan juga terlihat berada di depan rumah Prabowo. 

Berita terkait
Menhan Prabowo ke Rumah Ketemu Petinggi Partai Gerindra
Setelah dilantik menjadi Menteri Pertahanan, Prabowo pulang ke rumahnya di Jakarta Selatan. Telah menunggu petinggi Partai Gerindra.
Rahasia Menhan Prabowo Diungkap Petugas Katering
Rahasia Prabowo Subianto diungkapkan petugas katering langganan Menteri Pertahanan (Menhan) Jokowi-Maruf itu.
Situasi Rumah Prabowo, Menteri Pertahanan 2019-2024
Prabowo Subianto diperkenalkan Presiden Jokowi menjadi Menteri Pertahanan Kabinet Kerja jilid II. Bagaimana situasi kediaman Prabowo saat ini?
0
Pemprov Jabar Amankan Aset Daerah Agar Tak Dikorupsi
Pemerintah Provinsi Jawa Barat saat ini tengah gencar mengamankan aset daerah baik yang bergerak maupun yang tidak, agar tidak di korupsi.