UNTUK INDONESIA
Situasi Rumah Prabowo, Menteri Pertahanan 2019-2024
Prabowo Subianto diperkenalkan Presiden Jokowi menjadi Menteri Pertahanan Kabinet Kerja jilid II. Bagaimana situasi kediaman Prabowo saat ini?
Rumah Prabowo Subianto yang terletak di Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan tampak sepi dari aktivitas jelang Pelantikan Menteri Kabinet Kerja jilid II pada Rabu, 23 Oktober 2019. (Foto: Tagar/Deddy Hutapea)

Jakarta - Prabowo Subianto diperkenalkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi Menteri Pertahanan Kabinet Kerja  jilid II 2019-2024. Kediaman Ketua Umum Partai Gerindra itu terletak di Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan terlihat sepi.

Berdasarkan pantauan Tagar pukul 8.45 WIB, Rabu 23 Oktober 2019, hanya ada beberapa penjaga yang berjaga di depan rumah yang sempat menjadi pusat pemenangan tim Prabowo-Sandi pada Pemilihan Presiden 2019 lalu.

Salah satu penjaga rumah menuturkan Prabowo tidak berada di tempat dan mengaku tidak ada aktivitas di dalam rumah.

"Pak Prabowo nggak ada di rumah, belum ada info, tapi di dalam juga nggak ada orang," ujar salah satu penjaga yang enggan menyebutkan nama.

Di depan rumah hanya ada satu mobil terparkir di tempat parkir khusus tamu Kertanegara. Selain itu, tampak pula satu karangan bunga yang bertuliskan ucapan selamat kepada mantan Danjen Kopassus tersebut sebagai Menteri Pertahanan Republik Indonesia.

Selain sepi, penjaga rumah menuturkan tidak ada aktivitas nonton bareng pelantikan menteri yang akan digelar di Istana Negara pada Rabu, 23 Oktober 2019 pagi ini.

"Tidak, nggak ada nonton bareng, kita juga belum dapat info Pak Prabowo bakal kesini atau nggak," ujarnya.

Prabowo merupakan salah satu tokoh dari sekitar 30 orang yang dipanggil Presiden Joko Widodo ke Istana Negara. Selain Prabowo, ada pula beberapa tokoh jebolan militer lainnya, seperti Luhut Pandjaitan, doktor Terawan dan Fachrul Razi sejak Senin 21 Oktober 2019 lalu.

Diketahui sebelumnya Prabowo memenuhi undangan Presiden Jokowi ke Istana Negara guna membantu jalannya pemerintahan di periode kedua kepemimpinannya.

Berita terkait
Tugas Prabowo Sebagai Menteri Pertahanan
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dikabarkan akan menduduki jabatan Menteri Pertahanan di Kabinet Kerja Jokowi, apa sajakah tugasnya?
PA 212 Merespons Prabowo Subianto Menteri Pertahanan
Ketua Media Center Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin merespons Prabowo Subianto yang kemungkinan menempati pos Menteri Bidang Pertahanan.
Duduk Lesehan, Jokowi Umumkan Kabinet Indonesia Maju
Presiden Jokowi secara resmi mengumumkan susunan kabinet baru yang diberi nama Kabinet Indonesia Maju. Pengumuman dilakukan sambil lesehan.
0
Siswa Aceh Singkil Ikut Ujian di Tengah Banjir
Banjir melanda kawasan Aceh Singkil sejak beberapa hari terakhir termasuk sekolah Madrasah Tsanawilayah Negeri (MTsN) Aceh Singkil, Aceh.