UNTUK INDONESIA
Rahasia Menhan Prabowo Diungkap Petugas Katering
Rahasia Prabowo Subianto diungkapkan petugas katering langganan Menteri Pertahanan (Menhan) Jokowi-Maruf itu.
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tiba di Istana Kepresidenan, Rabu, 23 Oktober 2019. Presiden Jokowi rencananya akan mengumumkan susunan kabinet pada hari ini. (Foto: Antara/Wahyu Putro A)

Jakarta - Menteri Pertahanan (Menhan) Kabinet Kerja Indonesia Maju Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin, Prabowo Subianto menyukai makanan dengan cita rasa pedas khas Manado. Dia juga kerap berinteraksi dengan hewan piaraan idola, kucing.

Hal itu diungkapkan oleh salah satu pegawai katering langganan Prabowo sejak lima tahun terakhir, Fani.

"Pak Prabowo orangnya suka makanan pedas khas Manado, mungkin karena dari ibu-nya bapak juga orang Manado," kata Fani kepada Tagar di depan rumah Prabowo di Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Rabu 23 Oktober 2019.

Fani tidak menyebut secara spesifik menu apa yang disukai Prabowo, tetapi ketua umum Partai Gerindra itu kerap meminta agar dihidangkan makanan khas Sulawesi Utara tersebut.

Katering tersebut juga menyediakan makanan di kediaman Prabowo di Hambalang, Jawa Barat. "Iya selalu pedas khas Manado, di Hambalang juga begitu. Karena kita juga katering untuk makan bapak," ujarnya.

Di samping menyukai makanan pedas, Fani menyebut eks Danjen Kopassus itu menyukai hewan piaraan kucing. Ia mengatakan katering-nya kerap disuruh Prabowo untuk memberi makan kucing yang berada di kediamannya.

"Iya, bapak memang suka kucing dari lama. Kalo bapak lihat kucing pas lagi makan pasti bilang kasih makan itu kucing," tuturnya.

Tidak hanya hewan peliharaan milik Prabowo, kepada pegawai katering ayah dari Didit Prabowo itu berpesan agar tidak mengusir kucing liar yang hilir mudik masuk ke kediamannya di Kartanegara dan Hambalang.

Dia menuturkan, kegemaran Prabowo terhadap kucing sudah menjadi pemandangan lumrah bagi orang-orang yang dekat dengan anak dari Soemitro Djojohadikoesoemo tersebut.

"Bukan rahasia lagi mas, bapak memang suka kucing. Mau kucing dari luar yang datang juga nggak pernah diusir. Selalu dikasih makan," tuturnya. 

Berita terkait
Situasi Rumah Prabowo, Menteri Pertahanan 2019-2024
Prabowo Subianto diperkenalkan Presiden Jokowi menjadi Menteri Pertahanan Kabinet Kerja jilid II. Bagaimana situasi kediaman Prabowo saat ini?
Bahlil Lahadalia Buat Syukuran Jadi Kepala BKPM Jokowi
Bahlil Lahadalia ditunjuk Jokowi jadi Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM). Mantan kuli panggul itu akan menggelar suatu acara.
Luhut Binsar Jadi Orang ke-33 Sambangi Istana Negara
Luhut Binsar Panjaitan menyambangi Istana Negara Jakarta. Dia menjadi orang ke-33 yang dipanggil Presiden Jokowi.
0
Pencuri Handphone di Gowa Tertangkap Basah
Pelaku pencurian handphone di Kabupaten Gowa tertangkap basah oleh warga saat mencuri perumahan BTN Pacinongan Harapan, Gowa. Ini kronologinya