UNTUK INDONESIA

Potret Kerumunan Warga Wuhan Rayakan Malam Tahun Baru

Ribuan warga negara Kota Wuhan, China berkerumun ke tengah jalan untuk merayakan malam pergantian tahun 2021
Kerumunan warga China saat merayakan malam tahun baru. (Foto: Tagar/Reuters/Tingshu Wang)

Jakarta - Ribuan warga negara Kota Wuhan, China berkerumun ke tengah jalan untuk merayakan malam pergantian tahun 2021 pada Kamis malam, 31 Desember 2020.

Diketahui, kota tempat munculnya virus corona atau Covid-19 itu kini telah pulih dan terbebas.

Dilansir dari Reuters, hal tersebut telah menjadi tradisi turun temurun, ribuan orang berkumpul di depan gedung tua Hankow Customs House. Gedung tersebut merupakan salah satu tempat yang populer ketika perayaan malam tahun baru di Kota Wuhan.

Ketika jam tua gedung tersebut mencapai tengah malam, seluruh orang yang hadir melepaskan balon ke udara, dan bersorak mengucapkan selamat tahun baru.

Salah satu siswa bernama Yang Wenxuan mengungkapkan rasa bahagianya pertama kali di Wuhan dan merayakan malam tahun baru yang spektakuler.

“Saya sangat bahagia, ini pertama kalinya saya di Wuhan. Hitungan mundur itu sangat spektakuler,” ujarnya pada Jumat, 1 Januari 2021.

Ketika perayaan berlangsung, ada banyak polisi yang berjaga untuk menjaga protokol kesehatan tetap ditaati para warganya. Petugas keamanan tetap mengimbau seluruh warga yang hadir untuk menggunakan masker.

Diketahui sebelumnya, setahun yang lalu Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyampaikan pertama kali adanya kasus pneumonia yang tidak diketahui penyebabnya di Wuhan, kemudian, penyakit tersebut dikenal dengan sebutan Covid-19.

Sebagian besar, Kota Wuhan telah dinyatakan bebas Covid-19 sejak beberapa bulan yang lalu. Namun, peningkatan kecil dari kasus tersebut kembali hadir di berbagai kota di China, termasuk Beijing.

Pria berusia 25 tahun bernama Ansos Yang, merupakan salah satu warga Wuhan yang menyampaikan harapannya di tahun 2021 ini, ia berharap dunia dapat segera menyelesaikan masalah pandemi dan kembali menjalani kehidupan yang normal.

“Saya berharap pada 2021 semuanya berjalan baik di negara ini, dan Wuhan dapat kembali normal, dan saya berharap dunia dapat segera mengalahkan pandemi,” ujarnya. [] (Amira Salsabila Aprilia)

Berita terkait
Penyintas Virus Corona di Wuhan Ingatkan Hargai Kebersamaan
Kisah penyintas virus corona di Kota Wuhan, China, mengingatkan bahwa ternyata hidup ini terlalu singkat
Tim WHO Akan Investigasi Asal Virus Corona di Wuhan
Tim ilmuwan WHO akan melakukan investigasi asal muasal pandemi virus corona di Kota Wuhan, China, mulai bulan Januari 2021
Asal Usul Virus Corona Bukan dari Kota Wuhan?
Ada kemungkinan asal usul virus corona atau Covid-19 bukan pertama kali berasal dari Wuhan, China.
0
Potret Kerumunan Warga Wuhan Rayakan Malam Tahun Baru
Ribuan warga negara Kota Wuhan, China berkerumun ke tengah jalan untuk merayakan malam pergantian tahun 2021