UNTUK INDONESIA
Positif Covid-19 Siantar Terus Tambah, Kini 64 Orang
Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kota Pematangsiantar Daniel Siregar menyatakan terjadi penambahan empat kasus positif Covid-19.
Aktivitas warga Kota Siantar di terlihat ramai di sejumlah lokasi di tinti meski jumlah peningkatan kasus Covid-19 terus bertambah. (Foto: Tagar/Anugerah)

Pematangsiantar - Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kota Pematangsiantar Daniel Siregar menyatakan terjadi penambahan empat kasus positif Covid-19 di kota Sapangambei Manoktok Hitei.

Daniel menyampaikannya dalam siaran pers daring dari Ruang Data Pemko, Jalan Merdeka, Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara pada Selasa, 30 Juni 2020.

"Penambahan positif terkonfirmasi pada hari ini sebanyak empat orang. Masing-masing satu kasus merupakan warga Kecamatan Sitalasari, dan Siantar Timur. Kemudian Siantar Martoba sebanyak dua orang," kata Daniel.

Kemungkinan peningkatan pasein positif akan terus terjadi

Berdasarkan data gugus tugas terdapat empat orang jumlah penambahan kasus Covid-19. Secara akumulasi jumlah kasus positif Covid-19 di Kota Pematangsiantar sebanyak 64 orang, di mana 45 orang dalam perawatan di rumah sakit rujukan.

Menurut data tim gugus tren peningkatan virus corona terus mengalami peningkatan sejak Mei, yakni sebanyak 13 kasus hingga memasuki bulan Juli menjadi 64 kasus positif.

"Pada April kasus Covid-19 belum ditemukan di Siantar. Namun pada Mei terdapat 13 kasus positif dan terus meningkat sampai saat ini menjadi 64 kasus," katanya.

Saat ini sebanyak 52 OTG, dan 14 PDP sedang menunggu hasil uji swab Covid-19. Karena hal itu Daniel menyampaikan kemungkinan jumlah positif akan terus mengalami peningkatan.

"Kemungkinan peningkatan pasien positif akan terus terjadi. Karena itu mari bersama-sama memerangi Covid-19 dengan selalu menjalankan protokol kesehatan," tuturnya.[]

Berita terkait
Polres Siantar Musnahkan Barang Bukti Narkotika
Polres Pematangsiantar, Sumatera Utara, memusnahkan barang bukti narkotika hasil penangkapn terhadap lima tersangka.
Positif Covid-19 Bertambah di Siantar, Kini 60 Kasus
Kota Pematangsiantar terus mengumumkan penambahan kasus pasien positif Covid-19.
Tukang Pecel Siantar Korban Stigma Pembawa Covid-19
Sutiem, 54 tahun, pedagang pecel di Kota Pematangsiantar. Pernah dinyatakan positif Covid-19. Kini dia masih korban stigma warga.
0
PSI Teriak RUU PKS Diusulkan Dicabut dari Prolegnas
Jubir PSI Dara Nasution meneriakkan secara tegas menolak ide Komisi VIII DPR yang mengusulkan akan menarik RUU PKS dari Prolegnas 2020.