UNTUK INDONESIA
Positif Covid-19 Bertambah di Siantar, Kini 60 Kasus
Kota Pematangsiantar terus mengumumkan penambahan kasus pasien positif Covid-19.
Aktivitas warga Kota Pematangsiantar yang didominasi pemuda di salah satu pusat kuliner masih terlihat ramai meski jumlah peningkatan kasus Covid-19 terus bertambah. (Foto: Tagar/Anugerah Nasution)

Pematangsiantar - Kota Pematangsiantar terus mengumumkan penambahan kasus pasien positif Covid-19. Sejak dua hari terakhir terdapat enam orang positif terkonfirmasi dan dua orang sembuh. Secara keseluruhan gugus tugas mencatat terdapat 60 kasus positif.

Juru Bicara Covid-19 Kota Pematangsiantar Daniel Siregar pada Senin, 29 Juni 2020, mengumumkan penambahan itu terjadi pada lima kecamatan.

"Selama dua hari terakhir terjadi penambahan enam kasus baru. Masing-masing dari Kecamatan Siantar Utara, Siantar Sitalasari, Siantar Marihat, Siantar Barat dua orang dan Siantar Martoba," ungkap Daniel.

Harapan dan keinginan saya selaku salah satu perwakilan dari masyarakat mengimbau selalu mengikuti anjuran atau protokoler pemerintah

Daniel mengatakan, dua pasien positif sembuh berasal dari Kecamatan Siantar Sitalasari dan Siantar Timur. 

"Total kasus positif Covid-19, baik sembuh, sedang dirawat dan meninggal dunia sebanyak 60 orang. Sebanyak 16 orang sembuh, tiga meninggal dan 41 sedang dalam perawatan," kata Daniel.

Sementara itu, jumlah pasien positif Covid-19 di Sumatera Utara sebanyak 1.480 orang. Kota Medan menyumbang jumlah paling besar terhadap total kasus positif di Sumut, menyusul Kabupaten Deli Serdang, Kabupaten Simalungun dan Kota Pematangsiantar.

Ketua Komisi I DPRD Pematangsiantar Andika Prayogi mengimbau masyarakat untuk aktif melakukan langkah pencegahan memutus penularan Covid-19.

"Saat ini peran masyarakat menjadi yang utama. Maka harapan dan keinginan saya selaku salah satu perwakilan dari masyarakat mengimbau selalu mengikuti anjuran atau protokoler pemerintah," kata Andika.[]

Berita terkait
Tukang Pecel Siantar Korban Stigma Pembawa Covid-19
Sutiem, 54 tahun, pedagang pecel di Kota Pematangsiantar. Pernah dinyatakan positif Covid-19. Kini dia masih korban stigma warga.
Siantar Total 57 Kasus Positif Covid-19, Warga Cuek
Total pasien positif Covid-19 di Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara, sebanyak 57 orang. Namun warga setempat cuek dan abaikan protokol.
Wali Kota Siantar Juga Tak Punya Sense of Crisis
Sikap yang biasa-biasa dalam mengatasi Covid-19 juga terlihat di Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara. Nyaris tidak ada sense of crisis.
0
Positif Covid-19 Bertambah di Siantar, Kini 60 Kasus
Kota Pematangsiantar terus mengumumkan penambahan kasus pasien positif Covid-19.