UNTUK INDONESIA
Positif C-19, Bupati Sergai: Jangan WA dan SMS Saya
Bupati Serdang Bedagai (Sergai), Soekirman, dinyatakan positif Covid-19. Dia masuk kategori orang tanpa gejala (OTG).
Bupati Serdang Bedagai, Soekirman. (Foto: tangkapan layar Facebook)

Serdang Bedagai - Bupati Serdang Bedagai (Sergai), Soekirman, dinyatakan positif Covid-19. Dia masuk kategori orang tanpa gejala (OTG) dan telah diisolasi di sebuah rumah sakit di Kota Medan, Sumut.

Dengan kondisinya yang sekarang, dia berharap dan bermohon doa dari seluruh sahabatnya, seluruh warga Kabupaten Sergai agar bisa segera sembuh dan bisa beraktivitas seperti biasa.

Soekirman melalui video yang beredar membenarkan bahwa kondisinya dalam keadaan sehat.

Dia berpesan agar saudara, teman dan koleganya jangan berkomunikasi dengannya dahulu. Sebab, dia butuh istirahat.

"Hari ini, saya menyatakan kondisi kesehatan saya dalam keadaan baik. Posisi saya OTG, suhu badan saya 36,4 derajat celsius, tidak ada gejala demam batuk maupun flu. Tapi hasil laboratorium swab PCR menyatakan disimpulkan saya terinfeksi positif Covid-19," kata Soekirman dalam video yang beredar di media sosial Selasa, 15 September 2020.

Untuk sementara jangan WhatsApp, telepon atau SMS saya

Dalam video berdurasi 3 menit 10 detik itu, Soekirman berada di rumah sakit. Namun, dia enggan membeberkan nama rumah sakit tersebut. Dia hanya mengimbau masyarakat untuk menjaga kesehatan dan tingkatkan kewaspadaan.

"Oleh sebab itu saya ingin menyampaikan kepada seluruh warga Sergai dan sahabat yang dimana pun berada marilah tetap meningkatkan kewaspadaan terhadap protap kesehatan, mencuci tangan pakai sabun, memakai masker dan menjaga jarak dan makan makanan yang sehat," ungkap Soekirman, menggunakan kaus berwarna hitam dan memakai topi.

Dia juga menyebut bahwa zona merah penyebaran Covid-19 sudah berada di mana-mana. Untuk itu, dia berharap masyarakat selalu berpikir bahwa orang yang di sekitarnya adalah positif Covid-19. Tujuannya untuk lebih meningkatkan kewaspadaan

"Perlu saya sampaikan bahwa dalam situasi seperti ini di mana-mana zona merah lebih bagus kita beranggapan bahwa orang yang dekat dengan kita itu positif Covid-19, sehingga kita lebih hati-hati dan waspada kepada pihak lain. Saya memilih melakukan isolasi di salah satu rumah sakit agar bisa segera sembuh," tuturnya.

"Kepada kawan kawan saudara, kolega, mohon doanya agar saya bisa segera sembuh. Untuk sementara jangan WhatsApp, telepon atau SMS saya. Karena saya butuh istirahat demikian yang saya ingin sampaikan mohon doanya agar bisa kembali seperti biasa," terangnya.[]

PEN

Berita terkait
Polisi - TNI Turun saat Soekirman Daftar ke KPU Sergai
Ratusan personel kepolisian dan TNI di Kabupaten Sergai turun untuk mengamankan proses pendaftaran Soekirman dan Tengku Ryan Novandi.
Soekirman Akhirnya Bisa Bertarung di Pilkada Sergai
Bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Serdang Bedagai Soekirman dan Tengku Ryan akhirnya bisa mengikuti kontestasi pilkada.
Kandidat Bupati di Sergai Bayar Mahar untuk 7 Parpol
Darma Wijaya dan Adlin Tambunan sudah menyerahkan berkas pencalonan sebagai bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Serdang Bedagai ke KPU.
0
Kapitalisasi Pasar Unilever Salip Emiten BUMN, Hanya Sesaat?
Sulit mengukur jangka waktu naiknya kapitalisasi pasar emiten yang menyalip emiten lain seperti Unilever yang mengungguli Bank Mandiri dan Telkom.