Ponsel Terkecil Apple akan Datang dengan Nama iPhone 12 Mini

Apple akan mengumumkan empat lini iPhone teranyar, dan setidaknya salah satu dari lini tersebut akan datang dengan nama baru.
Render iPhone 12. (Foto: Instagram/everythingapplepro)

Jakarta - Apple kemungkinan akan meluncurkan jajaran iPhone 12 pada Oktober 2020. Seorang leaker dengan akun Twitter bernama, @LOvetodream, membocorkan bahwa iPhone entry-level dengan ukuran 5,4 inci akan datang dengan nama iPhone 12 Mini.

"12 Mini, 12, 12 Pro, dan 12 Pro Max," cuitnya, sebagaimana dikutip Tagar, Selasa, 22 September 2020.

Leaker tersebut mengklaim ponsel yang sebelumnya dianggap sebagai iPhone 12 Max hanya akan disebut dengan iPhone 12. Pasalnya, Apple akan mengumumkan empat lini iPhone baru, dan setidaknya salah satu dari lini tersebut akan datang dengan nama baru.

Apple sendiri telah menggunakan nama 'Mini' di jajaran produk iPad dan juga Mac, dan mungkin Anda pernah dengar nama iPod Mini. Dua iPhone yang lebih besar kemungkinan akan mempertahankan nama 'Pro' dan 'Pro Max' yang telah digunakan pada jajaran iPhone 11.

iPhone 12 akan hadir dengan dukungan konektivitas 5G dan akan dipersenjatai chipset pertama perusahaan pada proses 5nm, yakni A14. Jika dibandingkan dengan chipset generasi sebelumnya, prosesor baru ini nampaknya akan memberikan peningkatan performa dan juga menghasilkan kinerja baterai yang lebih baik.

Laporan sebelumnya menyebutkan bahwa semua iPhone baru akan tiba dengan layar OLED refresh rate 60Hz, dan akan hadir dengan notch yang lebih kecil yang memungkinkan lebih banyak ikon status untuk muat di bagian atas.

Seperti yang diisyaratkan oleh Apple Watch Series 5 yang baru rilis, jajaran iPhone baru mungkin tidak menyertakan pengisian daya atau aksesori EarPods di dalam kotak pembelian. Apple mengklaim ini sebagai upaya mengurangi limbah elektronik.[]

Berita terkait
Segera Rilis, Seri iPhone 12 Bakal Support 5G?
Menurut orang dalam Apple, hanya seri Iphone 12 Pro Max yang memiliki cukup ruang untuk memuat antena ekstra yang diperlukan untuk mmWave 5G.
iPhone 12 Meluncur 12 Oktober 2020, Berikut Harganya
Pasca penundaan beberapa kali karena masalah teknis, kali ini ada kabar iPhone 12 akan meluncur pada Oktober 2020.
Mengapa iPhone 12 Lebih Mahal daripada iPhone 11
Kabarnya iPhone 12 akan dilego lebih murah daripada iPhone 11. Kabar tersebut disangkal seorang tipster di China yang meragukan klaim tersebut.
0
Krisis Lebanon yang Terburuk di Dunia Sejak Tahun 1850-an
Bank Dunia mengtakan krisis ekonomi dan keuangan yang sangat parah di Lebanon salah satu yang terburuk di dunia dalam lebih dari 150 tahun