Mengapa iPhone 12 Lebih Mahal daripada iPhone 11

Kabarnya iPhone 12 akan dilego lebih murah daripada iPhone 11. Kabar tersebut disangkal seorang tipster di China yang meragukan klaim tersebut.
Perusahaan pemasok modul kamera iPhone, LG Innotek, telah menutup salah satu pabriknya akibat virus corona. (Foto: Mac Rumors)

Jakarta - Kabarnya iPhone 12 akan dilego lebih murah daripada iPhone 12. Informasi itu datang dari seorang pembocor di China yang mematahkan isu bahwa iPhone 12 akan dijual 50 dolar AS lebih murah ketimbang iPhone.

Seperti diberitakan Phone Arena, yang dikutip dari Antara, Minggu, 20 September 2020, iPhone 12 dikabarkan akan dijual seharga 649 dolar AS, alias lebih murah dibandingkan iPhone 11. Namun, seorang tipster di platform mikroblog buatan China Weibo meragukan klaim tersebut.

Apple diprediksi akan menjual iPhone 12 tanpa pengisi daya dan EarPods, agar harga lebih murah. Namun, jika dilihat dari harga material, iPhone 12 ternyata lebih mahal 50 dolar dibandingkan iPhone 11, salah satunya karena komponen 5G. Perangkat ini diperkirakan akan dipasarkan seharga 749 dolar AS.

Selain 5G, yang membuat iPhone 12 lebih mahal juga karena menggunakan layar OLED. Apple dikabarkan menargetkan menjual 80 juta unit seri iPhone 12 tahun ini, tapi sang tipster meragukan pemasok bisa memenuhi target tersebut.

Diperkirakan pasokan iPhone 12 berada pada angka 6 sampai 10 juta unit. Sedangkan untuk dapur pacu, ponsel terbaru ini dipastikan menggunakan chipset A14 buatan Apple.[]

Berita terkait
Segera Rilis, Seri iPhone 12 Bakal Support 5G?
Menurut orang dalam Apple, hanya seri Iphone 12 Pro Max yang memiliki cukup ruang untuk memuat antena ekstra yang diperlukan untuk mmWave 5G.
Apple Stop Penjualan iPhone XR Digantikan iPhone 12s
Apple kabarnya akan menyetop penjualan iPhone XR, dan menggantinya dengan iPhone 12s. iPhone 12s akan masuk pada kurtal kedua 2021.
iPhone 12 Bakal Meluncur Bersama dengan 4 Produk Ini
iPhone 12 akan meluncur bersamaan dengan iPad Air, Apple Watch, headphone, dan HomePod.
0
Museum Peringatan Tragedi Tiananmen di Hong Kong Ditutup
Sebuah museum di Hong Kong yang didedikasikan untuk memperingati penumpasan maut China terhadap protes prodemokrasi ditutup